Tes Swab Pertama, Wawako Bukittinggi Negatif Covid 19

oleh -511 views

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Hasil Swab pertama dari wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi  dinyataklan Negatif Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias didampingi Sekda H.Yuen Karnova,Asisten III, H.Zet Buyung, Kadis Perhubungan Melwizardi dan Kabag Humas Yulman kepada wartawan di Rumah Dinas walikota, Selasa (21/4) sore.


Dikatan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, setelah mendapat hasil rapid test Senin (20/04) kemaren, Wakil Walikota langsung istirahat ke rumah dinas. Selanjutnya di rumah dinas di ambil swabnya untuk diperiksa di lab Unand, kemudian Wakil Walikota diisolasi di RSAM, agar lebih dapat beristirahat.
 

“Alhamdulillah hasil lab Unand telah keluar. Hasilnya negatif. Tapi untuk lebih akuratnya, sesuai prosedur, Pak Irwandi harus di swab satu kali lagi. Karena untuk memastikannya, harus dua kali swab dan jika hasilnya negatif, baru bisa pulang dari rumah sakit dan dinyatakan negatif covid-19,” ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

Hasil swab pertama Wakil Walikota yang menyatakan negatif, keluar Selasa (21/04) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi saat ini masih berada diruangan isolasi RSAM dan dijadwalkan akan diambil test swab kedua pada Rabu (22/4) atau hari ini.

BACA SEBELUMNYA
Diduga Alami Gejala Mirip Covid 19, Wawako Bukittinggi di Isolasi ke RSAM

Sementara itu, warga Kota Bukittinggi dan jajaran ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi mendoakan agar Wakil walikota H.Irwandi negative Covid-19 dan cepat sembuh.(edis)