Tiga Balon Ambil Formulir, Yengki Oktrio Makin Menguat

oleh -351 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Jelang batas waktu pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh yang akan berakhir, Kamis (9/12/2021), ternyata dukungan demi dukungan dari pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk Yengki Oktrio terus mengalir.

Sejumlah pengurus cabor yang enggan namanya ditulis menyebutkan bahwa, sampai detik ini, Rabu (8/12/2021) sekitar 23 cabang olahraga hampir dapat dipastikan akan memberikan dukungan untuk Yengki Oktrio maju menjadi calon Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh untuk masa bakti 2021-2026.

“ Hadirnya tokoh muda, Yengki Oktrio sebagai calon Ketua Umum KONI Payakumbuh, diharapkan akan membawa angin segar untuk kemajuan organisasi dan bangkitnya dunia olah raga di Kota Payakumbuh, “ ungkap salah seorang pengurus cabor memberikan komentar.

Sementara itu Ketua Penjaringan  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno yang dikonformasi menyebutkan, sejauh ini sudah ada tiga bakal calon Ketua Umum yang telah mengambil formulir untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh.

“Ketiga bakal calon yang telah mengambil formulir ke sekretariat KONI Payakumbuh tersebut adalah Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra. Dari ketiga itu, hanya satu calon yang mengammbil langsung dan dua lainnya di wakilkan,” ungkap Jeffry yang akrap disapa Bule itu, Rabu (8/12).

Diakui Bule, sampai Rabu pukul 12.30 WIB, belum satupun dari ketiga calon itu yang mengembalikan berkas pencalonan. Meski begitu, sudah ada beberapa calon yang menghubungi pihaknya.

“Jadwal terakhir pengambalian formulir adalah Kamis (9/12) pukul 16.00 WIB,” terangnya.

Dia menambahkan, berdasarkan tartib pemilihan Ketua Umum KONI terdapat beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi bakal calon, salah satunya mendapat dukungan tertulis dari pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) minimal sebanyak 20 persen dari cabor yang memenuhi syarat dan memiliki KTP Payakumbuh.

“Dukungan 20 persen cabor itu adalah sebanyak tujuh dukungan pengkot,” kata pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu.

Sesuai jadwal yang sudah disusun, Musorkot KONI Payakumbuh dalam rangka pemilihan ketua umum periode 2021-2026 akan digelar Sabtu (11/12) di Balai Kota Payakumbuh. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.