Tiga Pendonor Darah Bukittinggi Terima PIN Emas dari Wapres, Dedi Fatria: Kita Bangga dan Bersyukur

oleh -191 views

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Dedi Fatria,anggtota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PPP memberikan apresiasi kepada tiga orang pendonor darah sukarela Kota Bukittinggi yang menerima PIN Emas Palang Merah Indonesia (PMI), yang disematkan Wakil Presiden RI, H.Jusuf Kalla,pada Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial di Sahit Jaya Hotel Jakarta, Sabtu (26/1) kemaren.

Penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial bagi pendonor darah sukarela tersebut, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pendonor yang sudah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali secara sukarela. Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial yang diterima tiga orang pendo nor sukarela Bukittinggi, masing masingnya, Firman Dt Tungga,Joni Bendfri dan Ahmad Jais.

“Kita turut bangga dan bersyukur atas PIN Emas yang diterima oleh tiga orang pendonor darah sukarela PMI Bukittinggi. Bahkan yang lebih membangga kan kita lagi, satu dari tiga orang pendonor yang menerima PIN Emas tersebut mendapat hadiah umroh dari PMI pusat,” kata Dedi Fatria, Minggu (27/1).

Menurut anggota DPRD dari Komisi I itu,donor darah yang telah mereka la kukan 100 kali itu bukan karena penghargaan, melainkan untuk tujuan kemanusiaan itu sendiri yakni menolong sesama yang membutuhkan. Untuk itu,mereka sangat kita apresiasi jiwa sosial kemanusiaan yang mereka miliki, karena telah mendo norkan darahnya lebih dari 100 kali.

Diakuinya,aksi sosial donor darah yang dilakukan oleh pendonor tentunya sangat bermanfaat, baik itu bagi dirinya sendiri disisi kesehatan maupun bagi orang banyak. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang terbaring dirumah sakit yang memang membutuhkan darah ketika mereka menjalani perawatan.ungkap Dedi Fatria.

Diharapkan, PIN Emas yang diterima 3 orang pendonor sukarela ini, bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mendonorkan darahnya ke PMI secara sukarela. Kepada para pendonor yang selama ini telah mendonorkan darah nya untuk PMI, juga diharapkan untuk tidak pernah berhenti untuk melakukan aksi sosialnya tersebut.

“Setetes darah yang kita donorkan sangat bermanfaat bagi sesama, teruta ma bagi pasien rumah sakit yang memang membutuhkan darah ketika sedang menjalani perawatan,” ujar Dedi Fatria yang juga aktif di PMI Bukittinggi tersebut.

Terpisah Ketua PMI Bukittinggi H.Chairunnas mengakui,dari tiga orang pen donor PMI Bukittinggi yang menerima pin emas itu,1 orang pendonor mendapat hadiah umroh dari PMI pusat yaitu atas nama Joni Bendri. Atas nama pengurus PMI Bukittinggi, kami merasa bangga dan bersyukur atas hadiah umroh yang dite rima tersebut, sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas Pin Emas PMI yang diperoleh, ungkap Chairunnas.( Aldo )