Tiga Personil Polres Payakumbuh Jalani Isolasi Mandiri

oleh -2.043 views

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Tiga orang anggota kepolisian Resor Payakumbuh, tengah menjalani isolasi mandiri karena termasuk ke dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).


Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan di Payakumbuh, Selasa, (14/4/2020) mengatakan, ketiga anggota polisi yang ODP tersebut memang diharuskan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Untuk isolasi mandiri, anggota kita ada tiga orang. Ada yang balik dari cuti dan satu orang ada yang baru balik dari Dikjur Lantas di Pusdik Lantas, Serpong,” ungkap Kompol Russirwan.

Kompol Russirwan mengatakan, polisi yang baru balik dari Dikjur Lantas merupakan personel Polres dengan pangkat Briptu yang telah melakukan isolasi mandiri semenjak 7 April.

“Personil bersangkutan baru selesai pendidikan tanggal 31 Maret, dan sampai di Payakumbuh pada 7 April dan langsung melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya didampingi Paurkes Perwira Bagsumda Ipda Arsadi dan Paur Min Pers Ipda Catur Junaedi.

Sedangkan untuk kedua anggota polisi lainnya, ulas Kompol Russirwan ada yang baru balik dari Nias dengan keperluan menjenguk orang tua yang meninggal. Selanjutnya yang satu lagi baru pulang dari Jakarta.

“Kurang lebih mereka telah melaksanakan isolasi mandiri selama delapan hari. Mereka terus kita pantau dan juga kita antarkan kebutuhan sembako mereka, beras dan mie instan,” ujar Kompol Russirwan.

Hal ini, ulas Kompol Russirwan, menunjukkan bahwa semua kalangan sama dan harus mengikuti protokol yang telah ditentukan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Untuk kondisi kesehatan, kata Kompol Russirwan, ketiga personel Polres Payakumbuh tersebut masih dalam kondisi sehat dan belum ada keluhan bahkan gejala-gejala terjangkit.

“Kita juga telah memberikan arahan, kalau memang ada gejala yang dirasakan, anggota kita diwajibkan langsung melapor ke bagian kesehatan Polres Payakumbuh dan puskesmas terdekat,” ujarnya. (edw)