Tim 7 “Sapu” Puluhan Abg diduga Balapan Liar, 2 Diantaranya Wanita

oleh -1.529 views

Payakumbuh,dekadepos.com

Petugas gabungan Tim 7 Kota Payakumbuh, yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol-PP dan Kejaksaan mengrebek arena balap liar di beberapa titik di Kota itu, Minggu (23/12/2018) dini hari.

Dari penggrebekan tersebut, petugas mengamankan 25 orang remaja dua dinataranya perempuan yang diduga akan balapan Liar serta sejumlah kendaraan trondol yang tidak di lengkapi surat-surat.

Seluruh kendaraan beserta puluhan remaja tersebut di amankan di kantor Satpol-PP, di Balai Kota, Payakumbuh. Mereka didata dan dilakukan pembinaan, sekaligus diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA: Sisir Cafe Remang, Satpol PP Amankan 11 Wanita Malam

Pimpinan Harian Tim 7, Kasatpol-PP Payakumbuh, Devitra, didampingi Wadanramil, Kapt. Joni Forta, Kabid PPP, Budi Kurniawan, dan Kasi Ops. Ricky zaindra menyebutkan, penggrebekan arena balap liar berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah dengan kebisingan suara knalpot kendaraan anak-anak muda yang trek-trekkan terutama pada malam Minggu.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Tim 7 melakukan penyisiran disejumlah kawasan yang diduga sering dijadikan arena balap liar, diantaranya Jalan Soekarno Hatta, Koto Nan Ampek, Payakumbuh.

“Dilokasi ini, tepatnya didepan kantor DPRD Payakumbuh tim berhasil mengamankan sejumlah abg dan kendaraan roda dua, Mereka diduga akan menggelar balapan liar,”ujarnya.

BACA JUGA: Ngelem, 7 Anak Baru Gede (ABG) Dijaring Satpol-PP

Dalam pengrebekan sejumlah ABG tersebut sempat melarikan diri dari pengejaran petugas.bahkan Tim sempat berjalan kaki untuk menyisir abg yg diduga akan balapan liar.

 

Kemudian Razia dilanjutkan di Kawasan Jalan Lingkar Selatan, disini petugas mengaman 1 orang ABG serta miras jenis Tuak.

“Untuk bisa mengamankan semuanya, petugas dibagi menjadi Dua tim. Kita akan terus menggelar razia untuk memberikan efek jera kepada pelaku -pelaku balap liar ini, karena masyarakat sangat resah, “pungkasnya. (Edw)