Tim Askab PSSI Solok Juara di Turnamen Binuang Sakti Solok Selatan

oleh -12 views


SOLOK, dekadepos.com- Kesebelasan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok, sukses meraih juara pertama pada Turnamen Silaturrahmi Binuang Sakti U35, Nagari Pakan Rabaa,  Kecamatan KPGD,  Kabupaten Solok Selatan.

Partai puncak digelar di  lapangan hijau Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan,  Minggu sore (11/4). Tim Askab PSSI Kabupaten Solok pada partai puncak sukses menumbangkan Kesebelasan Vs Legum FC dengan skor 3-0 (2-0).

Pj Pak walinagari Pakan Rabaa,  Chandra Kendana yang menutup secara resmi turnamen ini menyebutkan rasa bangganya karena turnamen berjalan sukses dan lancar. “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan turnamen Binuang Sakti Cup ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar,” sebut Chandra Kendana. Selain memberi apresiasi kepada panitia pelaksana, Walinagari juga mengucapkan selamat kepada kedua tim yang bertarung di babak final.

Walinagari yang murah senyum ini juga merasa bangga kepada panitia yang sudah bisa mempersatukan pemuda dari berbagai daerah dan pihaknya juga berharap agar pemuda jangan mudah terprovokasi marilah kita terus bersatu untuk meraih prestasi kedepannya.

“Saya melihat antusias pemain,  panitia dan penonton yang banyak menandakan masyarakat Pakan Rabaa Kabupten Solok Selatan sangat rindu menonton sepakbola dan cinta olahraga. Yang luar biasanya selama kegiatan tidak terjadi insiden dan ini saya sangat mengapresiasi,” ujar Chandra Kendana.

Walinagari memberikan selamat kepada para juara turnamen, yakni Askab PSSI kabupaten Solok dan semoga para pemain dapat terus memberikan prestasinya untuk kedepannya.

“Yang pasti tujuan kita bukan mencari siapa yang menang dan yang kalah, tetapi tujuan kita adalah untuk menjalin tali silaturrahmi menjelang masuknya bulan suci ramadhan serta juga untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat dari turnamen ini,” sebut Chandra Kendana.

Walinagari juga berharap ke depan, pemuda di Pakan Rabaa Kecamatan KPGD Kabupaten Solok ini kokoh dan semakin bersatu dan tidak mudah terprovokasi yang memicu perpecahan antar generasi muda.”Saya berharap turnamen ini bisa kita gulirkan sehabis bulan puasa nanti dan saya siap untuk mendukung, ” tambah Chandra Kendana.

Sementara Manager Tim Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR menyampaikan rasa bangganya karena bisa meraih kemenangan pada turnamen Silaturrahmi Binuang Sakti Cup Kabupaten Solok Selatan tersebut.
“Alhamdulillah, tim kita bisa meraih juara pada turnamen ini dan anak-anak bisa tampil baik,” sebut Manager Tim Askab PSSI kabupaten Solok,  Sofriwandy yang juga Sekum Askab PSSI kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut. 

Sementara Ketua panitia Pelaksana, Vixky Yesfi Fernando, tujuan dari turnamen ini adalah selain itu menjalin tali silaturrahmi,  juga dalam rangka mengasah kemampuan para pemain sepakbola yang sudah lama vakum akibat covid-19.

“Kita berhara turnamen ini bisa digelar sehabis lebaran dan mohon maaf kepada seluruh tim tamu jika ada pelayanan kami yang kurang pada tempatnya, ” sebut Vixky Yesfi Fernando. (Jarbat)