Tim Gabungan “Sapu” APK di Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang memasuki Masa Kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 yang akan dimulai besok (Minggu.red) 23 September 2018, Tim Gabungan yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Satpol-PP, Kesbangpol serta pihak kepolisian melakukan Penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di Masa Pra Kampanye oleh sejumlah pihak, baik Caleg DPR-RI, DPD-RI, DPRD Propinsi maupun Caleg DPRD Kota Payakumbuh.

Penertiban tersebut dilakukan tim gabungan Sabtu siang 22 September 2018 dibeberapa titik di Jalan Utama Kota Payakumbuh. Penertiban APK dilakukan berdasarkan  peraturan tentang larangan memasang APK bagi para caleg caleg sebelum tanggal 23 September esok. Penertiban dimulai di Kawasan Ngalau Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat hingga pusat Kota Payakumbuh.

“Seiring telah ditetapkannya DCT (Daftar Calon Tetap) tentu kami akan melakukan penertiban APK yang telah melanggar aturan dimana APK baru boleh dipasang pada tanggal 23 nanti.” ucap Ketua Bawaslu Payakumbuh, M.Khadafi bersama ketua KPU,Haidi Mursal didampingi juga Kepala Satpol PP Devitra Sabtu sore 22 september 2018.

Pencopotan dilakukan terhadap segala bentuk APK, mulai dari bentuk baliho, spanduk baik besar atau kecil. Pembongkaran “Sapu” APK sempat mengakibatkan tersendatnya lalu lintas karena banyaknya baliho yang membentang di atas jalan. Hingga pukul 18.00 WIB pelepasan APK ini masih terus dilakukan. (Aldo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *