Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh “Kandangkan” 14 Tersangka

Payakumbuh, Dekadepos.com

Empat belas hari digelarnya Operasi Antik Singgalang tahun 2020 , Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba, IPTU. Desneri bersama KBO Satresnarkoba, IPDA. Faisal Taru dan Kanit Narkoba, Aiptu. Supriyadi “Ed” Dahlan berhasil menangkap/ mengandangkan empat belas orang tersangka yang terkait dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, baik jenis ganja kering maupun jenis Sabu-sabu yang meliputi lima kecamatan di Kota Payakumbuh dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Tak tangung-tangung, dalam Operasi tersebut juga berhasil diamankan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis ganja kering dan sabu-sabu. Mereka yang berhasil dibekuk juga merupakan Target Operasi (TO) maupun Non Target Operasi, baik pengedar, pemakai, Bandar maupun kurir Narkoba.

Dari ekpose yang digelar jajaran Polres Payakumbuh pada Jumat pagi 21 Feberuari 2020 itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan yang didampingi Wakapolres, Kompol. Arie, Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim, Kapolsekta Payakumbuh serta sejumlah perwira itu menyebutkan bahwa jajarannya berhasil mengamankan Barang Bukti Narkoba jenis ganja kering mencapai 9.565.6 Gram dan 50.62 Gram Jenis sabu-sabu. Para tersangka juga berasal dari sejumlah termpat di wilayah hukum Polres Payakumbuh.


“ Dalam Operasi Antik yang berakhir pada tanggal 20 Februari 2020, kita (Satresnarkoba) berhasil mengungkap 11 Kasus Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering dengan jumlah tersangka mencapai 14 orang dan barang bukti ganja kering Sembilan Kilogram lebih serta Barang Bukti Sabu-sabu mencapai 50.62 Gram.” Sebut Kapolres dihadapan Wartawan saat ekpose di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang.

Keempat belas tersangka tersebut, N, NI, ZN, DO, WEP, VAS, RS, HL, AR, DS, PW, MS, SNP dan MI. tersangka N dibekuk di Kelurahan Sawah Padang Payakumbuh Barat, NI, ZN dan DO ketiganya dibekuk di Kelurahan Kubu Tapak Rajo dengan barang bukti 1 Paket sabu dan 2 paket ganja, tersangka WEP dibekuk didepan Soto Che Payakumbuh dan dikembangkan ke kediaman Istrinya, tersangka VAS dengan Barang Bukti 5 Paket Ganja dibekuk di Jalan Pemuda Kecamatan Payakumbuh Utara.
IPTU. Desneri menambahkan, penangkapan para tersangka di berbagai Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) itu dilakukan Jajarannya setelah melakukan penyelidikan terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hokum Polres Payakumbuh.

“ Kita berhasil ungkap kasus yang merupakan TO dan Non TO setelah melakukan penyelidikan. Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran dan masyarakat yang ikut membantu Polisi dalam memberantantas Narkoba.” Sebut IPTU. Desneri diamini IPDA. Faisal Taru, AIPTU. Supriyadi dan Kanit Narkoba, AIPDA. JM. Pasaribu. (Edw).