Tim Kejaksaan Negeri Payakumbuh Datangi SMK N 3 Payakumbuh

oleh -482 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Jaksa dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh mendatangi SMK N 3 Payakumbuh (SMKK.Red) untuk memberikan edukasi dan pemahamam hukum agar para siswa/i bisa paham terhadap aturan-aturan dan hukum yang berlaku, sehingga sedari dini mereka bisa mengantisipasi agar tidak melakukan pelanggaran hukum.
Belasan jaksa berseragam lengkap dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh itu datang pada Selasa 25 Februari 2020 sekitar pukul 08.00 Wib. Selai dari Seksi Intel, juga ikut Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

“Kami memberikan edukasi dan pemahaman hukum dari dini ke anak didik. Ini juga sudah kegiatan rutin kejaksaan mendatangi sekolah-sekolah melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ,”ucap Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono melalui Kepala Seksi Intelijen Robi Prasetya dan Kepala Seksi Pidana Khusus Satria Lerino di SMKN 3 Payakumbuh.

Sosialisasi hukum yang digelar di Aula SMKK tersebut, diikuti sebanyak 50 siswa dan siswi SMKN 3 Payakumbuh. Terdiri dari Osis dan perwakilan kelas. “Tema JMS kali ini, Kenali Hukum dan Jauhi Hukum. Ini penting untuk masa depan generasi muda,”ucapnya.

Selama di SMKN 3 Payakumbuh, jaksa menyampaian bahaya narkoba serta hukuman penyalahgunaan narkoba. Kemudian, secara bergantian, Kejaksaan Negeri Payakumbuh juga menjelaskan terkait korupsi dan dampak buruk korupsi terhadap pembangunan negara. Tak hanya itu saja, jaksa merinci proses hukum terhadap perkara korupsi. (Edw).