Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Face Shield dan Masker  Kepada Masyarakat

oleh -10 views

Bukittinggi,Dekadepos.com-

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di era New Normal, Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah atau face shield kepada kader Posyandu Mawar di Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (11/6).

Penyerahan APD ini dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya Posyandu serentak di Kota Bukittinggi setelah lebih kurang 2 bulan tidak adanya kegiatan Posyandu.

“Perlindungan wajah ini sangat berguna bagi seluruh kader Posyandu Mawar dalam melayani masyarakat. Apalagi pada saat ini, dilakukannya Posyandu serentak. Kita tidak tahu siapa yang datang ke Posyandu ini sehingga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 Universitas Riau di Kelurahan Pakan Labuah, Putra.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali dengan adanya bantuan face shield ini. Karena jarang sekali yang memberikan face shield di tengah pandemic ini.” ungkap salah satu Bidan Puskemas Kelurahan (Puskeskel) Pakan Labuah.

Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 Universitas Riau bersama  Bhabinkamtibmas  juga menyalurkan masker gratis kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Pakan Labuah.

Pembagian masker gratis ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana pada era “New Normal” ini tempat-tempat keramaian sudah mulai dibuka, sehingga banyak masyarakat melakukan kegiatan di luar rumah.

Meski demikian pemerintah tetap menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan adannya pembagian masker ini kita dapat menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan dan sangat membantu masyarakat yang lupa membawa masker saat beraktivitas ke luar rumah. Tanggapan baik dan senang dari masyarakat sekitar,” ungkap Bhabinkamtibmas  Pakan Labuah.

Kegiatan pembagian masker gratis ini disambut baik oleh masyarakat di Kelurahan Pakan Labuah, karena berguna bagi masyarakat yang lupa ataupun tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. (Difa/Edis)