Tim Penilai Adiwiyata Tinjau SDN 03 Payakumbuh

oleh -185 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Penilai (TP) Lomba Adiwiyata Tingkat Kota Payakumbuh ikut merasa bangga melihat antusias walimurid yang begitu kompak mempersiapkan Penilaian Adiwiyata di Dasar Negeri (SDN) 03 Payakumbub. Tim penilai yang diketuai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, Jon Kennedy diwakili Kabid Penataan Yenimar hadir bersama tim gabungan dari Dinas Pendidikan, Diskominfo, LSM Dian, pihak Perguruan Tinggi melakukan peninjauan Selasa 27 November 2018lakukan Penilaian Program Adiwiyata di sekolah nomor 3 tertua di Kota Batiah itu.

Selain giat mengikuti gotong royong walimurid yang dikoordinir langsung Ketua Komite H. Jhon Rizal juga giat menyiapkan makan siang untuk disantap bersama Tim Penilai.

Sebelumnya, dihadapan Tim Penilai Adiwiyata tingkat Kota Payakumbuh, Kepala SDN 03 Sri Herawati ekspose pelaksanaan Program Adiwiyata di sekolah yang ia pimpin sejak 2,5 tahun lalu. Diterangkan Sri Herawati yang akrab disapa Era ini, bahwa selain menjalankan rutinitas PBM, SDN 03 Payakumbuh telah menerapkan Program Adiwiyata.

“Di sekolah kita ini terdapat 13 tenaga pendidik dan kependidikan yang mengajar 165 siswa yang ditampung dalam 6 rombel. Mendukung program Asiwiyata, di sekolah kita sudah tersedia Green House, Tanaman Dapur keluarga (Tadaga), koleksi tanaman hias, Bank Sampah, kolam ikan, bio pori, kompos, dan tanaman bunga yang tertata. Serta pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) telah kita jalankan,” sebutnya saat Ekspose kepada tim melalui media tayang infocus.

“Meskipun lokasi kita tergolong sempit, disanalah seninya kita menata. Secara bersama, pihak sekolah dan walimurid melalui komite kompak membangun kondisi ini. Sukses ini adalah sukses bersama. Jangankan untuk jadi juara, masuk ke dalam sekolah penyelenggara Program Adiwiyata saja, kita sudah bahagia,”imbuh Era.

“Setelah mempersiapkan secara maksimal bersama komite, harapan kami hanyalah bagaimana SDN 03 Payakumbuh bisa tampil Juara dan akan mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harap Era. (Edw).