Tim Tenis Pasbar Rebut Piala Bergilir Kapolda Sumbar

oleh -441 views

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Tim Tenis Beregu Kab.Pasaman Barat berhasil keluar sebagai Juara I Turnamen tenis wisata beregu nasional 2018 dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 234 dan ,setelah menundukan Tim Beregu PLN Palembang A ,Sumatera Selatan , pada pertandingan Final di lapangan Tenis Atas Ngarai Bukittinggi,Minggu (9/12) kemaren.Dan Tim Tenis Beregu Kab.Pasaman Barat berhak atas Piala Bergilir Kapolda Sumatera Barat dan uang tunai sebesar Rp.35 juta.

 

Pertandingan Tenis wisata Beregu Nasional 2018 yang diikuti 27 Tim bere gu dari berbagai daerah di Indonesia itu ditutup secara resmi oleh wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi di lapangan tenis Ateh Ngarai, Minggu (9/12).

 

Ketua panitia turnamen tenis wisata beregu, Yulindo,dalam laporannya menyebutkan,pertandingan tenis beregu wisata nasional ini, diikuti oleh 27 tim dari Jakarta, Bandung, Jogja, Bangka Belitung, Medan,Palembang,Pakanbaru  dan sejumlah kabupaten kota di Sumatera Barat. Pertandingan tenis ini, digelar mulai pada tanggal 7 s/d 9 Desember 2018 bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai (Clay), Lapangan Tenis Indoor Bermawi dan Lapangan tenis PLN (Hard Court).

 

Sedangkan,Nomor yang dipertandingkan,nomor ganda beregu kelompok umur yang terdiri dari tiga kategori jumlah kelompok umur. Ganda Bebas, Ganda 90 tahun usia minimal 40 tahun dan Ganda 110 tahun minimal 50 tahun. Pada event kali ini, ada empat pemain nasional yang ikut serta dan pelaksanaan event selama tiga hari ini berjalan aman dan lancar,ungkap Yulindo.

 

Sementara itu,Wakil Walikota Bukittinggi,H.Irwandi,pada kesempatan itu menyampaikan, event ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Bukittinggi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota. Istimewanya, event kedua, yang dilak sanakan untuk HJK Bukittinggi ke 234 ini, didukung penuh oleh Kapolda Sumatera Barat.

 

“Ini tentu membuat kita bangga dan menjadi komitmen bersama untuk me masyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.Dengan Harapan tur namen ini dapat berlangsung setiap tahun.Pemerintah Kota dan masyarakat Bukit tinggi,mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut serta dalam turna men ini,” ungkap Irwandi.

Dikatakan,pemko Bukittinggi akan tetap memberikan dukungan untuk tur namen ini. Kedepan, turnamen serupa, direncanakan akan dibuat lebih besar lagi.

“Kita akan upayakan turnamen tingkat internasional, minimal setingkat Asean. Ini komitmen kita pemerintah kota Bukittinggi sebagai kota sport tourism. Sehingga peserta tidak hanya dapat berolah raga,tapi juga berwisata di kota yang kita cintai ini,Tambah Wakila walikota H.Irwandi.

 

Adapun pemenang Turnamen tenis wisata beregu nasional 2018 dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 234 yang memperebutkan Piala Bergilir Kapol da Sumatera Barat.Juara I diraih Tim Tenis Beregu Kab.Pasaman Barat dan berhak atas Tropi Bergilir Kapolda Sumatera Barat,Penghargaan dan Uang Tunai sebesar Rp.35 juta.Juara II diraih Tim Tenis Beregu PLN Pelembang A,Sumatera Selatan, dan menerima Penghargaan dan Uang Tunai sebesar p.25 juta.Sedangkan untuk juara III dimenangkan bersama,masing masingnya,Tim Tenis Beregu Polda Suma tera Barat dan Telkom Medan,Sumatera Selatan,kepada dua Tim juara III tersebut diberikan penghargaan dan uang tunai masing masingnya Rp.10 juta.Sementara untuk 2 Tim tenis Beregu Kota Bukittinggi yang diturunkan pada Turnemen ini ha rus tumbang dibabak penyisihan.( Edis )