Tinggal 65 Hari Lagi, Pintu Kemenangan Masyarakat Luak Limopuluah Bersama Irfendi Arbi Makin Terbuka

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.pos –

Tidak terasa, masa kampanye Pemilu 2024 sudah berjalan 12 hari. Itu artinya, tepat pada tanggal 10 Februari 2024 masa kampanye sudah berakhir.

Lantas, seberapa jauh calon legislatif, baik caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota berhasil ‘mengambil hati’ rakyat selama masa kampanye yang telah dimulai sejak 28 November 2023 itu?.

Di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, misalnya, masa kampanye sepertinya lebih fokus dimanfaatkan para caleg untuk bersosialisasi memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berupa umbul-umbul, spanduk dan baliho, dari pada memanfaatkan masa kampanye untuk bertatap muka penyampaikan visi-misi kepada masyarakat. Bahkan, sejumlah caleg yang punya modal kuat, tidak segan-segan memasang APK ukuran besar di pajang tempat-tempat strategis.

Meskipun pemasangan APK tersebut harus mengeruk kocek sangat dalam, dan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah, tampaknya para caleg tidak hitungan-hitungan untuk kegiatan sosialiasi dalam rangka mempromusikan dirinya melalui ruang publik yang menjadi pusat perhatian masyarakat itu.

Namun kondisi tersebut berbeda dengan calon anggota DPR RI, Ir. H. Irfendi Arbi, MP. Meskipun mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu ada juga memajang APK-nya di sejumlah tempat di kawasan Dapil Sumbar 2, namun APK yang dipajang caleg nomor urut 5 Dapil Sumbar 2 Partai NasDem ini, ukurannya kecil-kecil dan tidak mencolok dibandingkan kebanyakan caleg DPR RI lain yang memajang tanda gambarnya berukuran besar-besar dan bahkan berserak di setiap pelosok daerah.

“ Alat peraga kampanye  Irfendi Arbi memang minim, namun bukan berarti popularitas dan elektabilitas Irfendi Arbi jadi menurun. Malah, tanpa baliho pun, sosok Irfendi Arbi sudah dikenal luas oleh masyarakat di Sumbar, apalagi di Luak Limopuluah,” ungkap Bairahman pendukung setia Irfendi Arbi berkomentar.

Komentar yang sama juga dilontarkan sejumlah warga Kecamatan Suliki, Kecamatan Bukit Barisan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru dan Kecamatan Akabiluru. Menurut mereka, meski Irfendi Arbi minim APK, namun terbukti putra terbaik Luak Limopuluah itu kaya dengan dukungan masyarakat.

“ Andai kata tanpa baliho pun, Bapak Irfendi Arbi sudah pasti banyak pendukungnya. Pasalnya, selama menjabat wakil Bupati dan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, sosok Irfendi Arbi sudah dikenal sebagai pemimpin yang baik, santun, rendah hati, bersih dari tindak pidana korupsi dan sangat dekat dengan masyarakat, utamanya masyarakat kalangan bawah,” ujar Wardi tokoh pemuda Lareh Sago Halaban berkomentar.

Intinya, ulas Wardi, meskipun mendapat banyak tantangan atas keputusannya memenuhi keinginan masyarakat maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, namun masyarakat Luak Limopuluah dapat memahami niat baik Bapak Irfendi Arbi terjun ke panggung politik nasional sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, sebagai upaya perjuangan kebangkitan untuk masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

“ Niat baik Irfendi Arbi maju ke DPR RI adalah berjuang di tingkat pusat untuk meningkatkan pembangunan daerah. Untuk itu, saatnya warga Luak Limopuluah bersatu membuka hati untuk memberikan dukungan, karena 65 hari lagi pintu kemenangan untuk warga Luak Limopuluah bersama Irfendi Arbi sudah terbuka lebar. Insyaallah,” ujar sejumlah pendukung Irfendi Arbi dari Kecamatan Luak.

Sementara itu Irfendi Arbi menyebutkan, niatnya maju sebagai calon anggota DPR RI tujuannya adalah berjuang dan bangkit bersama Partai NasDem untuk membangun daerah ini.

“ Mohon do’a dan dukungan, agar niat baik gerakan perubahan yang digelorakan bersama Partai NasDem menjadi kenyataan untuk memperbaiki bangsa ini.” pungkas Irfendi Arbi. (ds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *