Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Pegawai LPKA Ikuti Penguatan Fisik, Mental dan Kedisiplinan

oleh -887 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh sebagai salah satu upaya mengantisipasi Virus Covid-19 dan mewujudkan agar kunjungan bisa kembali di buka ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak / LPKA (Lapas Anak dan Perempuan.red), pihak LPKA terus menguatkan fisik, mental serta Kedisiplinan pegawainya.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut (4-6 September) dipusatkan di GOR Singa Harau Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau dan dibawah binaan sejumlah pelatih TNI dari Kodim 0306/50 Kota. Diantara kegiatan tersebut, pemeriksaan kesehatan, olahraga serta permainan dan lainnya.

Sebelumnya, sejumlah upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 juga dilakukan pihak LPKA, yakni melakukan vaksinasi bagi petugas dan keluarga, Anak Didik Permasyarakatan (ANDIKPAS) serta warga sekitar, pengetatan PROKES serta rutin melakukan penyemprotan Disenfektan.

” Iya, mendukung upaya Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Virus Covid-19, kita terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Tidak saja bagi ANDIKPAS, Namun juga dengan meningkatkan daya tahan, penguatan fisik dan mental serta Kedisiplinan.” Sebut Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Darisman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman, Sabtu siang 4 September 2021.

Ia juga menambahkan dengan bertambahnya Imun tubuh, fisik bisa terjaga. Sebab menurutnya sehat tidak hanya fisik namun juga batin.

Saat ini di LPKA, sebagian besar ANDIKPAS telah mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Meski begitu beberapa orang anak belum mendapatkan izin dari orang tua mereka, untuk itu pihak LPKA terus mendorong agar anak-anak (ANDIKPAS.red) yang belum tersebut bisa segera diizinkan, sebab dengan cara Vaksinasi bisa menciptakan herd immunity / kekebalan bersama atau kelompok.

” Untuk petugas kita dan keluarga telah selesai di vaksin, termasuk sebagian besar ANDIKPAS. Mereka yang belum di Vaksin kita harap dapat segera diberikan izin. Vaksin itu aman dan sejauh ini belum ada dampak negatif bagi mereka yang telah kita vaksin di LPKA beberapa waktu lalu.” Tutup Ronald diamini Humas LPKA, Hendri. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.