Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar, Pol-PP Pessel Giat Patroli Rutin

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Meningkatkan kedisiplinan pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP dan Damkar), melakukan patroli rutin di sejumlah wilayah ada di Kecamatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (26/2).

Patroli rutin di lakukan Pol PP dan Damkar Pessel, di Kecamatan Sutera dan Kecamatan Ranah Pesisir. Ditemukan 9 pelajar di Kecamatan tersebut, kedapatan keluyuran di jam sekolah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Pessel Dailipal bawah, kegiatan rutin dilakukan Pol PP dan Damkar, di lapangan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para pelajar di Pesisir Selatan.

” Kita, hari turun ke Kecamatan Sutera dan Kecamatan Ranah Pesisir, dan didapatkan pelajar bolos sekolah,” tegas Kasat Pol PP dan Damkar.

Diterangkan Dailipal, dalam kegiatan, berhasil menjaring 9 Siswa yang kedapatan sedang nongkrong, makan dan merokok di warung, yaitu SMAN 2 Sutera, 3 orang, SMK Adi Karya, dan 2 orang di Kecamatan Ranah Pesisir.

Dan, seluruh siswa yang terjaring di bawah ke sekolah masing – masing untuk dilakukan pembinaan bersama pihak sekolah dan menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kegiatan partroli rutin akan kita lakukan di seluruh Kecamatan, hal ini dalam rangka menekan kenakalan remaja, tawuran dan narkoba,” ucap Dailipal.(Irfan)