Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pedagang, Pemko Bukittinggi Pasang 52 Pintu Koridor

oleh -258 views

Bukittinggi, Dekadepos.com

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan bagi para pedagang Konveksi Pasar Simpang Aua (Aua Kuning-red).Dinas Koperasi,UKM dan perdagangan melalui Bidang Pasar memasang 52 Pintu Koridor, sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman meninggalkan tokonya.

Hal itu diungkapkan Kepala Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukitting gi, Muhammad Idris didampingi Sekretarisnya, H.Asri dan Kabid Pasar Herman kepada Dekadepos,Selasa (29/1/2019).

“Sebanyak 52 pintu Koridor di Pasar Konveksi Simpang Aua (Aua Kuning), se muanya kita pasang pintu Besi Olo. Sehingga para pedagang merasa aman dan nyaman meninggalkan toko atau barang dagangannya dimalam hari,”ungkap Muhammad Idris.

Dikatakan, Pintu Koridor yang terbuat Dari besi itu setiap harinya ditutup pada Pukul 18.00 wib dan dibuka pada pukul 6.00 wib pagi, kecuali untuk hari Pasar Rabu dan Sabtu dibuka lebih awal pada pukul 5.30 wib. Dan untuk keamanannya dijaga oleh Satpam Pasar,ujar Muhammad Idris.

Pemasangan pintu Koridor Pasar Konveksi Simpang Aua ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kepada para pedagang Simpang Aua. Sebab dengan dinaikannya Retribusi pasar, tentu harus diiringi dengan peningkatan Pelayanan dari kita,kata Muhammad Idris.

Kalau selama ini, toko atau barang dagangan para pedagang menjadi sasar an pencurian dan perusakan gembok toko dengan Lem. Sekarang para pedagang sudah merasa aman dan nyaman meninggalkan toko atau barang dagangannya. Kalau masih ada gangguan, Satpam Pasar yang harus bertanggungjawab, ungkap Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan tersebut.

Peningkatan pelayanan lainnya,menurut Muhammad Idris,selama ini sering ditemukan air tergenang di seputaran Pasar Konveksi Simpang Aua,sehingga sering terjadi becek, terutama dikala hari hujan, dan itu disebabkan tersumbatnya Drainase yang ada seputaran Pasar Simpang Aua. Dan sekarang semua Drainase itu telah kita bersihkan dan diperbaiki sampai ke Hulu Drainase diseberang Fly Over.

Namun sesampai dihulu Drainase ada sedikit kendala,dimana Drainase diba wah pengawasan Dinas PU-PR juga tersumbat. Untuk itu kita juga berharap, Drainase yang ada dihulu itu dapat dibenahi Dinas PU-PR,harap Muhammad Idris.

Kemudian,untuk tahun depan juga akan dilakukan Penguatan Struktur Phisik Pasar Konveksi Simpang Aua (Aua Kuning) dan ditambah Pembuatan Pintu Ger bang Pasar Konveksi Aua Kuning, ungkap Muhammad Idris lagi.

Semua yang dilakukan itu,dalam rangka peningkatan pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi kepada para Pedagang Pasar Simpang Aua. Sebab dengan dinaikannya Retribusi Pasar, tentu harus diiriingi dengan peningkatan pelayanan dari Pemerintah daerah. Dan itulah peningkatan pelayanan yang kita berikan,kata Muhammad Idris menambahkan sampai hari ini (Kemaren-red) sudah 10 persen dari Jumlah Pedagang Simpang Aua yang membayar Retribusi Pasar pasca Kenaikan tarif Retribusi Pasar tersebut.(Aldo/ Edis )