Tokoh Masyarakat, Emak-emak dan Milenial Kapur IX Bertekad Menangkan MR-AY

oleh -63 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com

Target memperoleh 75 persen suara di Kecamatan Kapur IX bagi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) sepertinya bakal dapat diwujudkan.

Pasalnya, hampir sebagian besar tokoh masyarakat, ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang dan kaum emak-emak serta para generasi muda atau kaum milenial yang ada di tujuh nagari di kawasan Kecamatan Kapur IX, termasuk tokoh perantau menyatakan tekadnya akan mendukung dan memenangkan MR-AY dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Seruan dukungan untuk memenangkan MR-AY di Kecamatan Kapur IX tidak hanya disampaikan Ketua Tim Sukses wilayah Kecamatan Pangkalan dan Kapur IX, Ampeli Dasmi alias M.Safei. Namun seorang tokoh masyarakat Kapur IX lainnya yang sangat disegani di daerah ini yakni Haji Edi yang juga seorang pengusaha sukses di Riau, juga meminta masyarakat Kapur IX memerikan dukungan kepada MR-AY.

“ Saya sengaja pulang kampung memeriahkan kampanye MR-AY di Kapur IX, hanya semata-mata untuk mensukseskan kampanye MR AY di Kapur IX. Padahal saat ini istri saya sedang di rawat di Rumah Sakit Kota Pekanbaru. Namun untuk mendukung MR-AY saya sengaja pulang kampung mengajak warga Kapur IX untuk memberikan dukungan untuk MR-AY,” ujar Haji Edi.

Haji Edi berkeyakinan, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Kecamatan Kapur IX dan Kabupaten Limapuluh Kota umumnya.

“ Saya bertekad untuk memenangkan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus di Kapur IX,” kata Haji Edi dihadapan tokoh-tokoh masyarakat saat acara silaturrahim denga Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Haji Edi juga menyatakan akan membangun komunikasi yang kuat dengan perantau-perantau Kecamatan Kapur IX dan perantau kecamatan Pangkalan untuk memenangkan Muhamad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Sementara itu MR-AY yang mendapat dukungan sangat antusias dari masyarakat Kapur IX merasa lega dan sedang hati. Bersama mamsyarakat Kapur IX akan kita bangun daerah ini.

“Ayo… bangkit. Saatnya kita bersatu melakukan “Gerakan Perubahan”. MR-AY sudah siapkan sembilan program unggulan untuk bakit dari ketertinggalan.

Diungkapkan MR-AY, adapun kesembilan program unggulan tersebut  adalah menggratis biaya sekolah TK sampai SLTA, meningkatkan sarana dan kualitas pendidikan, revitalisasi tenaga honorer serta memberikan insentif beasiswa untuk kuliah Perguruan Tinggi. Kemudian memberikan insentif bulanan untuk guru mengaji, Imam dan Garin Masjid dan Mushalla, dan mendirikan rumah tahfiz (Penghafal Al Qur’an) di setiap Nagari.

Kemudian memberikan insentif bulanan untuk Ninik Mamak (Datuak) Alim Ulama (Buya) dan revatilisasi Nagari Adat, memberikan insentif untuk Walinagari dan Jorong dan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan (Dokter, Bidan, Puskemas dan Rumah Sakit.

Disamping itu akan menyiapkan bantuan modal usaha dan tani tanpa bunga (ekonomi syariah) dan membenahi kawasan IKK Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata termasuk di daerah-daerah yang masih tertinggal termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membenahi sektor pertanian dan pariwisata (wisata halal).

Ditekankan Muhammad Rahmad- Asyirwan Yunus, niat baik untuk mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang maju dan berkepribadian berlandaskan Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SKB) ini bisa diraih, kuncinya adalah masyarakat harus memberikan dukungan untuk pemenangan MR-AY. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.