Tokoh Muda Luhak Limopuluah, Desak Ketua Partai Golkar dan Ketua PDI-P, Segera Rekomendasikan ‘BISA’

oleh -2.236 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sepertinya, dukungan demi dukungan untuk bupati incumbent Ir.Irfendi Arbi,MP agar berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, dengan jargon ‘BISA’ terus bermunculan dari banyak pihak.

Setelah dukungan muncul dari Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkakau (LKAAM) Propinsi Sumatera Barat, M.Hayuti Datuak Rajo Pangulu, yang disampaikannya secara gamblang dihadapan para ninik mamak dan pemangku adat pada prosesi pengukuhan pengurus (LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota, di aula rumah dinas Bupati Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Selasa (16/6/2020). Kini, dukungan yang sama muncul pula dari kalangan tokoh muda Luak Limopuluah ( Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red).

Adalah Bambang Nasrul, S.Pd, seorang tokoh muda berpengaruh di Kabupaten Limapuluh Kota, paling getol memberikan dukungan agar Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo segera disatukan menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Limapulkuh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

“ Atas nama Sekretaris PD AMPG Kabupaten Limapuluh Kota, saya mendesak Ketua DPP Partai Golkar dan Ketua DPP PDI-P segera merekomendasikan Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dipasangkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati, menghadapi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang,” ungkap Bambang Nasrul.

Bambang Nasrul mengaku sependapat dengan Ketua LKAAM Sumbar, M.Hayuti Datuak Rajo Pangulu yang mengatakan Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo sangat pantas disatukan.

“Menurut hemat saya, Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo adalah pasangan bupati dan wakil bupati yang sudah dikehendaki banyak kalangan masyarakat, termasuk sejumlah organisasi masyarakat, para ninik mamak, kaum intelektual dan tokoh muda dan tokoh agama termasuk rakyat jelata,” ujarnya.

Tentu, imbuh Bambang, selaku kader muda Partai Golkar dia sangat menyambut baik ke dua tokoh besar ini disatukan.

“InsyaAllah, Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mampu menjawab tantangan Limapuluh Kota ke depan. Kedua sosok calon pemimpin ini sangat adem, santun, rendah hati, sederhana dan tak grusuk-grusuk mengambil kebijakan yang merugikan rakyat dan daerah,” ujar Bambang Nasrul berpendapat.

Ditekankan Bambang Nasrul, jika nanti Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo maju sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Insyaallah Barisan Muda Partai Golkar Limapuluh Kota siap merapatkan barisan untuk pemenangan ‘BISA’.

Dukungan yang sama, juga muncul dari seorang penghulu muda dari Kenagarian Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Deny Ubaidillah Dt. Rajo Dirajo.

“Dipasangkannya Irfendi Arbi-Safaruddin Datuak Bandaro Rajo sangat menarik, karena bisa saling mengisi satu sama lain. Artinya, Irfendi Arbi sangat berpengalaman secara birokrasi atau mewakili dari kalangan exekutif. Sedangkan Datuak Safar dengan pengalamannya yang sudah malang melintang sebagai anggota dewan 4 periode plus pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Limapuluh Kota, tentunya sangatlah mempunyai pengamalan dalam cara kepemimpinan dari kalangan legislatif . Tentu dengan pengalaman mereka berdua dalam mengambil kebijakan dan keputusan untuk Kabupaten Limapuluh Kota sangat lah lengkap atau mempunyai sisi kelebihan masing-masing dalam berfikir, mau dari sudut pandang manapun,” ujarnya Deny Ubaidillah Dt. Rajo Dirajo memberikan pendapat.

Tak hanya itu dukungan untuk Pendi- Datuak Safar. Sejumlah pengguna media sosial juga memberikan dukungannya agar Partai Golkar dan PDI-P segera memberikan rekomendasi agar Pendi-Datauk Safar disatukan.

Diberbagai banyak group WhatApp (WA) dan facebook, misalnya, para netizen menulis komentar. “ Jika benar Pendi-Datuak Safar bakal dipasangkan menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati, ini adalah pasangan super kuat,” tulis Itmi Wardi admin grup WhatsApp (WA) Forum Luak 50 Group berkomentar

Komentar yang sama juga muncul dari pengguna media sosial facebook, Gumanti Chairul.  Di lamannya dia menulis komentar bahwa, pasangan Pendi-Datuak Safar mantap. Pasangan yang ideal untuk bupati Liko. “Walaupun bagaimana Bpk Irfendi saat ini masih yang terbaik untuk Liko,” tulisnya.

Sementara seorang tokoh sangat disegani di Luak Limopuluah, Luzon Lanjumin, juga menulis komentar yang sama di media sosial facebook.

Menurut Luzon Lanjumin, ya.. cocok Irfendi Arbi dipasangkan dengan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, karena dua-duanya masih energik.

“ Yang lebih penting kedua tokoh itu selama pegang jabatan Bupati atau Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, menurut penglihatan kami ada amanah yang dibuktikan bahwa mereka tidak ada masalah dari segi hukum atau pun menjalankan program yang sudah ditentukan dan tak ada pula terdengar adanya terima gratifikasi,” tulis tokoh dari Aia Tabik itu berkomentar.

Sekali lagi, pertanyaan akhirnya, benarkah Irfendi Arbi-Safarudin Dt. Bandaro Rajo, akan berpasangan pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar Desember 2020 mendatang?  Kita lihat saja nanti. (ds)