Tukang Ojek Ditipu Penumpangnya, Sepeda Motor dan HP Dilarikan OTK

oleh -2.774 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Albert Yuskar (54 tahun) warga Lungguak Muto, Kenagarian Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 9.30 WIB menjadi korban penipuan dari seorang pria tak dikenal (OTK).

Akibat tindak kejahatan penipuan yang dilakukan OTK tersebut, korban Albert Yuskar mengalami kerugian sebuah sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam nomor polisi BA 5703 LF dan sebuah handphone dengan nomor 081275242779.

Menurut keterangan korban Albert Yuskar, pagi naas itu bertempat di Simpang Biaro, Agam, tempat sehari-hari korban  mangkal mengais rezeki sebagai tukang ojek, tiba-tiba didatangi seorang pria calon penumpang yang minta untuk diantarkan ke Kota Payakumbuh.

Tanpa curiga akan menjadi korban kejahatan, Albert Yuskar akhirnya bersedia mengantarkan penumpangnya itu ke Kota Payakumbuh.

Namun ketika sampai di Kota Payakumbuh, tepatnya di kawasan Labuah Basilang, pria yang menjadi penumpangnya itu mengajak korban minum pagi di sebuah kedai kopi yang berada di belakang Pos Polisi.

Saat sedang minum di kedai kopi tersebut lah OTK yang jadi penumpangnya itu meminjam handphone korban, alasan pelaku untuk menghubungi temannya.

Tanpa curiga akan menjadi korban penipuan dari pria OTK tersebut, korban Albert Yuskar meminjamkan handphonenya kepada pelaku. Namun usai menghubung seseorang, pria tak dikenalnya itu kemudian meminjam kunci sepeda motornya dengan alasan akan membeli barang di kedai warga turunan bernama Koko.

Tanpa curiga sedikitpun, korban menyerahkan kunci sepeda motor miliknya kepada pria tak dikenalnya itu. Namun lebih sekitar satu jam menunggu di warung kopi tersebut, pria tak dikenal itu tak pernah kembali.

“Atas saran pemilik kedai kopi, akhirnya saya melaporkan kasus penipuan dan pencurian sepeda motor dan handphone saya itu ke Polres Payakumbuh,” ungkap korban Albert Yuskar ketika dihubungi media ini, Sabtu (21/5/2022).

Diungkapkan korban, pria yang penipu dan melarikan sepeda motor dan handphonenya itu ciri-cirinya berbadan kecil umur sekitar 35 tahun.“Saat kejadian, saya seperti kena pukau oleh pria tak dikenal yang hanya bercelana pendek dan berkain sarung itu,” pungkas korban Albert Yuskar.

Terkait peristiwa penipuan dan pencurian sepeda motor serta handphone milik tukang ojek asal Biro, Agam, media ini belum mendapatkan konfirmasi dari jajaran Polres Payakumbuh. (ds)  

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.