Tukang Ojek, Pedagang Rokok Serta Seorang Wanita Positif Corona

oleh -11.426 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jumlah Kasus Positif Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh terus bertambah, setelah seorang pedagang beriinisial H. EM dan anaknya AL, kini jumlah warga yang Positif terkena Virus itu kembali bertambah.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal kepada wartawan saat Konferensi Pers melalaui Aplikasi Zoom, Jumat siang 1 Mei 2020 membenarkan adanya penambahan jumlah warga yang Positif terkena Virus Covid-19.

Dalam memberikan keterangan tersebut, dr. Bakhirzal didapingi Kepala BPBD, Asisten III, Kepala Kesbang dan Kadis Kominfo serta Kabid Kominfo.

 

“ Iya, jumlah kasus Positif Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah jadi lima, jika sebelumnya hanya dua. Untuk tambahan tiga adalah mereka dengan inisial E (Dagang), A (Tukang Ojek) dan J (Dagang/Jualan). Sebut Bakhrizal.

Bakhrizal juga menambahkan, terhadap tiga orang yang baru Positif itu, juga telah dirujuk/dikirim ke RSAM Bukitinginggi yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Dengan bertambahnya kasus Positif di Payakumbuh menurut Bakhrizal, kemungkinan keliman orang yang Positif itu satu Kluster/satu titik penyebaran.

Untuk tambahan tiga orang Positif itu, pihak Gugus maupun Dinas Kesehatan telah melakukan tracking perjalanan terhadap toko pedagang, jalur ojek maupun yang lainnya.

BACA JUGA : Dikepung Corona Virus, Masyarakat Payakumbuh Terancam Covid-19

“ Kita akan sisir perjalanan dari tiga orang warga kita yang baru Positif itu.” Tutupnya. (Edw).