Tunggu Jadwal Bupati, Babak Final BSC 2023 Antara Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang dan Kecamatan X Singkarak

SOLOK, dekadepos.com – Perebutan posisi pertama atau Champions Turnamen Bupati Solok Cup (BSC) 2023 yang kembali mempertemukan Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang dan Kecamatan X Singkarak, hingga berita ini diturunkan masih menunggu Jadwal dari Bupati Solok.

“Iya, sudah banyak yang bertanya, baik dari Asprov PSSI Sumbar, Polres Solok, Kedua Tim dan masyarakat pencinta bola, kapan babak final digelar. Tetapi kami dari panitia harus menyesuaikan dengan jadwal Bapak Bupati,” sebut Ketua BSC 2023, Sofriwandy NR, Minggu (3/12/2023).

Menurutnya, pada intinya seluruh panitia siap kapan saja untuk menggelar partai puncak BSC 2023 itu.

“Kami seluruh panitia sudah ready untuk menggelar partai puncak, apabila dudah ada sinyal dari Bapak Bupati,” sebut Sofriwandy NR, seperti yang dikutip dari RRI padang.com.

Bahkan Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Sumbar, Yulius Dede, juga berharap agar babak final jangan terlalu lama jedanya, karena bisa tidak menarik dan dingin bagi kedua kontestan.

Sedangkan pihak Polres Solok, juga harus menyusun ulang jadwal pengamanan karena sudah bertepatan dengan masa kampanye Pileg dan Pilpres.

Selain itu, beberapa dinas yang terlibat juga sudah siap membantu kelancaran babak final, seperti pihak DLH, Satpol PP, Dinas Pariwisata, Umum dan Kesehatan.

Bahkan PMI kabupaten Solok dan PDAM juga sudah siap mendukung partai puncak tersebut.

“Mohon diberi kabar kami Satu Minggu menjelang partai puncak untuk persiapan personil,” sebut Kasat Shabara Polres Solok, AKP Azwari Siregar.

Pada babak final nanti, Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang, kembali akan bertemu dengan Kesebelasan Kecamartan Singkarak

Gunung Talang melaju kepartai final Piala Bupati Solok Cup (BSC) 2023, setelah pada babak Semifinal menundukan Kecamatan X Koto Diatas dengan skor 2-0, yang berlangsung, Sabtu (25/11/2023) sore di GOR Batu Batupang.

Dua gol kemenangan Gunung Talang masing-masing diciptakan oleh Fadli (25) alias Bule dan Satria (45) pada babak pertama

Atas kemenangan 2-0 itu, Tim Kecamatan Gunung Talang berhasil ke partai puncak BSC 2023. Pada partai puncak nanti.

“Alhamdulillah, kita kembali ke partai puncak, setelah pada BSC lalu kita juga juara. Mudah-mudahan kali ini juara lagi,” terang Manejer Tim Gunung Talang, Firman dan diamini pelatih Ismail

Sedangkan Kecamatan X Koto Singkarak yang berlaga melawan Bukit Sundi pada Minggu (26/11), berhasil unggul 2-0 (1-0).

Pertemuan Tim Kecamatan Singkarak dengan Kecamatan Gunung Talang tersebut, merupakan partai final ulangan BSC 2022, dimana Kecamatan X Koto Singkarak pada partai puncak ditundukan Gunung Talang 1-0 pada tahun 2022.

Diprediksi final BSC 2023 ini akan berjalan menarik, dimana Tim sepak bola wakil dari wilayah Utara dengan wilayah Tengah Kabupaten Solok ini diprediksi akan tampil dengan strateginya masing-masing untuk Babak final BSC 2023.

“Partai final Bupati Solok Cup yang merupakan gelar kedua dilaksanakan. Bagi Gunung Talang dan Singkarak, keberhasilan lolos ke final merupakan yang kedua kalinya. Bahkan pada partai puncak Bupati Solok Cup yang Pertama 2022, Gunung Talang berhasil merebut juara menghadapi X Koto Singkarak saat itu,” sebut Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Sholatul Na Isra Top Scorer Sementara Bupati Solok Cup 2023

Sementara itu, Sholatul Na Isra, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi, menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara pada turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2023 yang digelar di Stadion GOR Tuangku Tabiang Koto Baru, Kabupaten Solok.

Hingga pertandingan penyisihan group, Sholatul Na Isra sudah mencetak 9 gol, diikuti oleh Wahyu Satria Devan dari Gunung Talang 6 gol dan Giat Maharja dari Kubung, dengan 4 gol dan diikuti oleh Alexandro Nesta, juga dari Gunung Talang dengan 3 gol. (jarbat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *