Turnamen Biliar Pobsi 50 Kota Ditabuh

Payakumbuh,dekadepos.com

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe diwakili oleh Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah P. membuka Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) 50 Kota 9-Ball Home Tournament yang digelar di Happy Family Biliard Payakumbuh selama dua hari, 29 Februari dan 1 Maret 2020.

Gelaran iven tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan kerjasama Kodim 0306/50 Kota bersama POBSI 50 Kota yang diikuti oleh puluhan atlet POBSI kota/kabupaten terbaik yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Hadir dalam acara pembukaan Ketua POBSI 50 Kota Elvia Daimar, Ketua KONI 50 Kota Davis Emha, Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota, Unsur Forkopimda, Pengurus Cabor, serta Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP.

Ketua POBSI 50 Kota Elvia Daimar dalam laporannya memaparkan selama ini sudah dua tahun dirinya menjabat sebagai Ketua POBSI belum pernah melaksanakan iven ini. Elvia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0306/50 Kota.

“Harapan kami semoga turnamen ini berlanjut sebagai agenda rutin Kodim 0306/50 Kota dan POBSI 50 Kota, guna menciptakan atlet terbaik di Luak Limopuluah,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Pkl Mayor Inf. Hasbullah mengatakan acara ini terselenggara sebagai bentuk Komsos Kreatif Kodim 0306/50 Kota, Guna Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptatif untuk mencari bibit atlet bertanding di iven yang lebih besar seperti Porprov dan PON.

“Disini kita bisa menilai atlet mana yang akan siap bertanding di gelanggang yang elbih besar, nantinya untuk atlit akan kita fasilitasi sarananya dengan diperbolehkan latihan disini bila ada kejuaraan,” ujar Mayor Hasbullah.

Mayor Hasbullah juga menyampaikan pesan Dandim 0306/50 Kota agar dalam iven ini selalu dijunjung tinggi sportifitas dalam setiap kegiatan. Selama ini, image masyarakat terhadap olahraga Biliar ini dipandang negatif, padahal olahraga ini ada cabangnya dan diakui dunia Internasional.

“Masih banyak masyarakat menganggap olahraga ini dekat dengan judi, sebenarnya tidak, Biliar ini tidak seperti itu karena dia termasuk olahraga yang memacu kemampuan otak dan ketepatan konsentrasi fisik, selamat bertanding dan sukses untuk para atlet,” ujarnya.

Pertandingan itu kemudian dibuka secara resmi dengan diawali TouchBall pertama oleh Pasilog Dim 0306/50 Kota Kapten Inf Matril, Ketua POBSI 50 Kota, dan unsur Forkopimda. (edw/rel)