Untuk Ketiga Kalinya, Tim Densus Amankan Warga di Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Densus Mabes Polri kembali mengamanka warga Payakumbuh untuk ketiga kalinya, beberapa tahun sebelumnya dua orang warga juga diamankan di dua Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) berbeda di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Pertama di Kelurahan Sungai Pinago dan kedua di Kelurahan Tanjuang Pauah.

Kini untuk ketiga kalinya, seorang warga Payakumbuh yang tinggal di Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Baratberinisial DP diamankan Tim Densus, Rabu sore 11 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 Wib di Kelurahan Bulakan Balai Kandi (Belakang DPRD.red). dari informasi yang didapat, penangkapan terhadap DP dilakukan oleh sejumlah anggota Densus berpakaian preman, saat ditangkap terlihat dibantu warga yang melintas.

Saat diamankan petugas, DP berteriak bahwa ia difitnah sebagai teroris, ia juga meminta bantuan warga sekitar. Dua orang anggota Densus yang menggunakan penutup wajah dan helm langsung memborgol tangan DP. Warga dan sejumlah siswa yang melintas juga terlihat membantu memborgot tangan DP.

Usai diamankan, Tim Densus yang juga dibantu anggota Polres Payakumbuh melakukan penggeledahan dirumah mertua DP yang hanya berjarak ratusan meter dari lokasi penangkapan. Warga sekitar dan pengendara yang mengetahui adanya rumah warga yang digeledah, mencoba mendekat untuk melihat dari dekat, namun terhalan oleh petugas. Sejumlah warga yang mencoba mengabadikan moment tersebut dengan Handphone juga tidak berhasil. Hanya terlihat sejumlah anggota Polisi bersenjata laras panjang dan anggota Densus yang menggunakan penutup wajah. Kabagosp Polres Payakumbuh, KOMPOL. Basrial yang berada di lokasi penggeledahan, juga tidak bisa memberikan keterangan.

Lurah Bulakan Balai Kandi, Indra yang ikut mendampingi Densus melakukan penggeledahan dirumah mertua DP membenarkan bahwa sejumlah barang bukti diamankan Densus dirumah tersebut. Diantaranya Handphone, Dokumen, Laptop serta panah.

“ Iya tadi memang ada warga berinisial DP yang berprofesi sebagai tukang servis AC yang diamakan Densus. Dia (DP.red) baru satu tahun tinggal disini. Karena untuk penggeledahan harus disaksikan lurah, maka saya tadi dipanggil oleh RT.” Sebut Indra, Rabu sore, 11 Maret 2020.

Indra juga menambahkan, DP diamankan beberapa saat jelang Ashar. Usai diamankan DP dibawa ke Mapolres Payakumbuh. (Edw)