Untuk Menunjang Pariwisata, Pedagang Kelok 9 Bakal Direlokasi

oleh -1.311 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kunjungan kerja Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kepala Dinas PUPR Limapuluh Kota Yunire Yunirman, Asisten II, Kadis Pariwisata dan Kadis Perdagangan ke kawasan Fly Over Kelok 9 yang berada di Nagari Ulu Air, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (13/9/2021) ternyata membawa angin segar untuk perkembangan sektor pariwisata di daerah ini.

Betapa tidak, kepada Bupati Safaruddin, Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa Pemerintah Propinsi Sumatera Barat berencana akan menata kembali kawasan Kelok 9 dan akan merelokasi para pedagang yang berjualan di Fly Over Kelok 9 tersebut.

Menurut Gubernur Mahyeldi, ungkap Bupati Safaruddin, para pedagang yang ada di Fly Over Kelok 9 akan dialihkan ke lokasi baru dan diberikan jaminan agar tetap mendapatkan pendapatan yang baik.

Dinyatakan Gubernur Mahyeldi, pembangunan rest area tersebut sangat diperlukan agar kawasan Kelok 9 tertata secara lebih baik. Adapun pembangunan rest area tersebut untuk menunjang objek wisata Kelok 9 yang sudah menjadi ikon untuk Sumatera Barat.

Diakui Gubernur Sumbar, Mahyeldi, jika pembangunan rest area tersebut dapat diwujudkan, tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Lebih jauh Gubernur Mahyeldi mengungkapkan, relokasi pedagang ke rest area yang direncanakan, tentunya akan menjadi sebuah rest area  atau tempat persinggahan representatif bagi wisatawan atau pengunjung Kelok 9.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengaku sangat mendukung rencana Gubernur Sumbar, Mahyeldi, akan membangun rest area di kawasan Kelok 9.

“Pembangunan rest area tersebut sangat dibutuhkan sekali untuk penataan para pedagang yang berjualan di kawasan Fly Over Kelok 9,” ungkap Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin juga menyatakan, jika penataan pedagang di kawasan Fly Over Kelok 9 dapat dilakukan, maka keberadaan kawasan Kelok 9 yang sudah masuk daftar objek wisata unggulan di Kabupaten Limapuluh Kota setelah objek wisata Lembah Harau dan Padang Mengatas, tentu Fly Over Kelok 9 akan menjadi destinasi wisata yang kian banyak diminati pengunjung (ds)     

No More Posts Available.

No more pages to load.