Untuk Pembinaan Cabang Olahraga, KONI Kabupaten 50 Kota Bentuk Tim Monitoring

oleh -818 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka memacu prestasi olahraga bagi para atlet di masing-masing cabang olahraga sekaligus usaha pembinaan terhadap Cabang Olahraga (Cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota membentuk Tim Monitoring dan Pembinaan Cabang Olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota.

Tim monitoring dan pembinaan Cabang Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota yang terbentuk tersebut terdiri dari 4 tim dan langsung dibawah pimpinan Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo.

Humas KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Aking Romi Yunanda menyebutkan, tujuan dibentuknya Tim Monitoring adalah untuk memantau sekaligus usaha pembinaan terhadap atlet dan cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Tim I yang dikoordinir Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo, nantinya akan melakukan monitoring dan pembinaan terhadap cabang olahraga dayung, renang, tenis meja, tenis lapangan, futsal soft tenis, panjat tebing dan muaythai,” ungkap Aking Romi Yunanda.

Sedangkan Tim II yang dikoordinatori Budi Febriandi, ulas Aking Romi Yunanda, akan melakukan monitoring dan pembinaan terhadap cabang olahraga sepakbola, pencak silat, tae kwon do, senam, wushu, balap sepeda, drum band dan billiar.

Sementara Tim III yang dikoordinatori Elvia Daimar bertanggungjawab melakukan monitoring dan pembinaan terhadap cabang olahraga bola voli, bulutangkis, panahan, gulat, tinju, catur, karate dan arung jeram.

Sedang Tim IV yang dikoordinatori  Masril akan melakukan monitoring dan pembinaan terhadap cabang olahraga atletik, menembak, judo, balap motor, bola basket, paralayang, sepak takraw dan Cricket.

Diungkapkan Aking Romi Yunanda, sesuai dengan arahan Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo, Tim Monitoring dan Pembinaan Cabang Olahraga yang akan bekerja sampai akhir Desember 2021 ini. Tugas tim monitoring adalah akan turun ke cabor melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap para atlet dalam rangka menghadapi Porprov 2022.

Tak hanya itu, ulas Aking Romi Yunanda, Tim Monitoring dan Pembinaan Cabang Olahraga nantinya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pengurus Cabang Olahraga. Pointnya adalah untuk mengetahui keaktifan cabor dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet termasuk aktifitas latihan dan pengalokasian anggaran pembinaan di masing-masing cabor.

“Selama berlangsungnya kegiatan monitoiring dan pembinaan, Ketua Umum KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo, berharap semua cabor terakomodir guna menghadapi ajang Porpov yang akan digelar 2022 mendatang,” pungkas Aking Romi Yunanda. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.