Usai Baca Kisah Inspiratif Pemuda Disabilitas, Bupati Safaruddin Bersilaturahmi dengan Akhlaqul Imam

oleh -1.234 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Kisah seorang anak muda yang ditakdirkan menjadi penyandang disabilitas memiliki gangguan mata berupa low vison bernama Akhlaqul Imam (19 tahun) yang kisahnya dilansir dekadepos.com, dengan judul berita: Kisah Inspiratif Akhlaqul Imam Penyandang Disabilitas Penghafal Al-Qur’an 30 juz Dirikan Enam Pondok Tahfidz, ternyata berhasil memancing perhatian Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Buktinya, usai membaca kisah inspiratif putra tunggal pasangan suami-istri Yasril (63 tahun) dan Erlis Idris (59 tahun) warga Kecamatan Lareh Sago Halaban itu, orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini langsung berkomunikasi dengan jajaran redaksi media ini dan minta untuk diantarkan ke rumah Akhlaqul Imam untuk bersilaturahmi.

“ Saya benar-benar terharu sekaligus bangga membaca kisah Akhlaqul Imam.Ternyata, ada seorang anak muda belia penyandang disabilitas, tidak pasrah menerima takdirnya. Bagi saya, kisah Akhlaqul Imam benar-benar menginspirasi dan pantas dicontoh oleh generasi muda ada yang di negeri ini,” sebut Bupati Safaruddin.

Saat berkunjung ke rumah Imam, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin memberikan motivasi dan dukungan kepada pemuda penyandang disabilitas netra yang telah berhasil mendirikan enam pondok Tahfidz di daerah tersebut.

Baca juga: https://www.dekadepos.com/akhlaqul-imam-anak-muda-penyandang-disabilitas-dirikan-enam-pondok-tahfidz/

“Kita di Kabupaten Limapuluh Kota memang menargetkan satu nagari satu rumah Tahfidz dalam rangka membangun karakter anak-anak yang beriman dan berakhlak. Tentunya yang telah dilakukan anak kita ini sangat luar biasa, ini terus kita dukung,” ungkap Bupati Safaruddin saat berkunjung ke rumah Imam, Selasa sore (14/9/2021).

Bupati Safaruddin mengatakan bahwa, target satu nagari satu rumah Tahfidz ini sudah dimasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami juga telah menyampaikan ke pemerintah nagari terkait ini, semoga semangat kita ini dapat tersalurkan juga ke pemerintah nagari,” ujarnya didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati Munir.

Menurutn Bupati Safaruddin, Pemkab Limapuluh Kota akan menyiapkan anggaran untuk mendukung hal tersebut sesuai dengan kemampuan dari anggaran daerah tersebut .

“Selain dari anggaran daerah, nagari juga kita dorong untuk mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan Rumah Tahfidz ini,” ujarnya.

Bupati Safaruddin juga menyampaikan bahwa, pihaknya juga akan terus membina rumah atau pondok Tahfidz yang telah ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Salah satunya yang seperti di bangun Akhlaqul Imam ini, kita akan tetap membina dan mendukung pondok Tahfidz nya ini. Semoga harapan kita ini dapat tercapai,” papar Bupati Safaruddin. 

Pada kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota menyaksikan langsung peserta Pondok Tahfidz belajar menghafal dan juga menyerahkan bingkisan kepada Akhlaqul Imam.

Sementara itu, pemuda Ddisabilitas netra yang dirikan enam pondok Tahfidz, Akhlaqul Imam mengaku bersyukur dengan kunjungan dari Bupati Limapuluh Kota ke kediamannya yang juga digunakan sebagai Pondok Tahfidz.

“Dengan kedatangan Bupati ini jelas menunjukkan bahwa ada respon dan perhatian yang baik dari Bupati dan pemerintahan,” ujar Akhlaqul Imam.

Akhlaqul Imam mengharapkan agar ke depannya Pemkab Limapuluh Kota dapat lebih memberikan perhatian baik berbentuk moril maupun materil.

Seperti diungkapkan sebelumnya, semenjak 2018 Akhlaqul Imam telah mendirikan enam pondok Tahfidz, yakni Pondok Tahfidz Istiqamah, 2019 baru mendirikan Pondok Tahfidz Al-Ikhlas, 2020 Pondok Tahfidz Nurul Akbar, 2021 awal membuka Pondok Tahfidz Al Muttaqin dan seusai Ramadhan 2021 mendirikan Pondok Tahfidz Al Mutaqaddimin. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.