Usai Lecehkan Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan PSSI pada Pemain Timnas Malaysia U-16

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya melakukan tindakan terkait pelecehan yang dilakukan pemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, kepada Indonesia. PSSI sebagai induk tertinggi sepak bola Tanah Air, tentunya tidak akan memperkeruh suasana. Mereka bahkan akan menjamin keselamatan para pemain Malaysia U-16 saat bertandang ke Indonesia dalam menjalani laga Piala AFF U-16 2018. Sekertaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, mengaku bahwa pihaknya telah menghubungi Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan PSSI untuk menjaga keselamatan para pemainnya.

“Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin sudah membuat tindakan cepat dengan menghubungi Wakil Presiden PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria serta Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad selaku penyelenggara turnamen,” ujarnya, dikutip Berita Harian. “Mereka bertiga menjanjikan tuan rumah dan penyelenggara akan memastikan keselamatan, dan memastikan jika Amirul sepenuhnya terjamin selama berada di Surabaya untuk menjalani laga Piala AFF 2018 U-16,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Ramalingam menjelaskan jika pihaknya tidak perlu khawatir dengan situasi seperti ini. Pasalnya, dirinya percaya jika AFF dan PSSI memiliki kredibilitas tinggi dalam mengatasi kondisi seperti ini.  “AFF dan PSSI juga memberitahu Datuk Hamidin bahwa tim Malaysia seharusnya tidak terlalu khawatir meskipun ada ancaman bagi pemain tertentu terhadap masalah ini karena tingkat keamanan telah ditingkatkan,” lanjutnya. “Saya yakin dengan kredensial AFF dan PSSI untuk memenuhi janji mereka dan komitmen mereka yang tinggi terkait jaminan keamanan pihak Malaysia, sehingga memungkinkan tim untuk fokus menghadapi setiap pertandingan di sana,” tutupnya

sumber: indosport

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *