Video Berburu Rusa Viral, BKSDA Kumpulkan Data dan Fakta Dilapangan

oleh -3.361 views

Pessel, dekadepos.com

Terkait dengan adanya kejadian pemburuan terhadap hewan dilindungi rusa yang videonya viral di media sosial, pihak kepolisian masih mengumpulkan data dan fakta dilapangan.

Untuk memastikan hal itu, Kapolsek Pancung IPTU Dedy Arma, dan Bhabinkamtibmas BRIPKA Andri Suhendra Sarif mendampingi Dinas BKSDA Provinsi dan Kabupaten dalam mencari Fakta viralnya vidio berburu Rusa beberepa waktu hari yang lalu, Kamis (16/9).

Ikut juga Anggota Dewan dari Dapil setempat Bapak Ronal dan Wali Nagari setempat mendampingi pencarian data dan fakta tersebut.

Kapolsek dari konfirmasi humas Terkait dengan adanya kejadian tersebut mengatakan masih mengumpulkan data dan fakta dilapangan, informasi didapat sementara memang adanya kejadian tersebut, awalnya perburuan babi yang dilakukan masyarakat disela perburuan tersebut menemukan rusa karena spontanitas masyarakat terjadilah hal tersebut.

Namun itu masih didalami oleh instansi terkait yang turun ke lapangan, nantinya akan di konfirmasi kembali oleh Bapak Ronal dan Wali Nagari setempat yang akan mencari fakta informasi langsung kepada masyarakatnya dan sekaligus bersama – sama mencari solusi jalan keluar permasalahan tersebut, yang jelas bukan perburuan jenis rusa langsung.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat, Wali Nagari, tokoh masyarakat setempat agar tidak melakukan perburuan rusa karena jenis rusa di lindungi oleh undangan-undang.

Kapolsek menyampaikan selama ini di daerahnya masyarakatnya memang tidak ada yang langsung berburu jenis rusa, namun berburu babi memang sering dilakukan masyarakat bahkan didaerah lainnya.

Namun apabila masyarakat menemukan hal yang serupa walaupun dengan jenis binatang lain yang dilindungi jangan sampai melukai lebih baik diusir saja kedalam hutan, karena habitat binatang ini sudah mulai langka dan perlu kita lestarikan bersama.

“Keberimbangan alam harus kita jaga bersama dengan hidup berdampingan keselarasan alam dan penghuninya termasuk manusia untuk bisa hidup Harmonis yang pada akhirnya saling menguntungkan dan membutuhkan,” tutup Kapolsek.(ty/tns)

No More Posts Available.

No more pages to load.