Virus Corona Sirna, Tugas Wartawan Peliput Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh Berakhir 

oleh -1.438 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-  

Alhamdulliah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi secara resmi telah mengumumkan bahwa penyebaran virus corona atau covid-19 di kota randang Payakumbuh sudah berangsur hilang dan sirna.

Meski demikian, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk tidak lengah terhadap ancaman penyebaran virus corona atau covid-19. Tegasnya, Riza Falepi meminta warganya untuk terus waspada.

“ Terus patuhi protokol kesehatan, karena daerah ini masih masa pandemi dan dalam tahap penetapan penerapan tatanan kehidupan baru produktif menuju new normal,” pesan Walikota Riza Falepi.

Seiring mulai hilang dan sirnanya penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Payakumbuh, tugas wartawan sebagai tim peliput yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh, juga berakhir pada laporan edisi terakhir ini.

“Artinya, ini adalah reportase pamungkas yang dapat dibaca oleh masyarakat luas, khususnya warga Kota Payakumbuh terkait penanganan pandemi covid-19. Walau hakekatnya, sebagai jurnalis kawan-kawan media yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sebenarnya tak pernah berhenti memberikan informasi kepada masyarakat terkait hal apapun yang perlu diinformasikan kepada masyarakat, termasuk penyebaranwabah corona atau covid-19” ujar wartawan senior Syafril Nita yang terlibat sebagai wartawan peliput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh. 

Seiring telah hilang dan sirnanya penyebaran virus corona di daerah ini, terpantau masyarakat Kota Payakumbuh sudah mulai menjalani aktivitasnya seperti biasa, meski pun harus tetap mentaati protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

 “Saya berharap, ini adalah kunjungan terakhir wartawan peliput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh melakukan liputan virus corona. Harapan saya, kedatangan wartawan ke Kecamatan Payakumbuh Timur, bukan lagi meliput tentang virus corona atau covid-19, tetapi meliput kegiatan pembangunan yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur,” ujar Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi saat diwawancarai Syafril Nita dari Jernihnews.com dan Doddy Sastra dari Harian Padang dan dekadepos.com, Jum’at (26/6/2020)

Mantan Kabid Humas Pemko Payakumbuh itu mengungkapkan bahwa, kondisi di wilayah Kecamatan Payakumbuh Timur saat ini sudah mulai aman. Tidak ada lagi warganya yang terpapar virus corona atau covid-19.

“Alhamdullilah, masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya warga Kecamatan Payakumbuh Timur telah merasa lega seiring hilang dan srinanya penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah ini. Saat ini  masyarakat sudah bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.” pungkas Irwan Suwandi. (doddy sastra)