Wabendum DPP Hanura : Bacaleg Jangan Saling Sikut-sikutan  

oleh -1.161 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (Wabendum DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dr. Drs. Eddy RS. MH mengingatkan 25 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Hanura untuk tidak saling sikut-sikutan untuk memperoleh suara/simpati masyarakat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar April 2019 Mendatang. Hal tersebut diungkapkan Putra Agam yang lama bertugas di Kementrian Keuangan itu Sabtu 15 September 2018 saat bersillaturahmi dengan puluhan Bacaleg Partai Hanura di Kantor DPC Hanura Kawasan Koto Nan IV.

Selain mengingatkan agar Bacaleg untuk tidak saling sikut-sikutan, Eddy juga menyebutkan bahwa Bacaleg Hanura juga harus melakukan sesuatu untuk masyarakat dan jangan hanya berjanji. Sehingga kehadiran Hanura ditengah-tengah masyarakat betul-betul bermanfaat. Untuk melakukan hal tersebut bisa dimulai dengan hal yang kecil-kecil. Bacaleg juga harus mengetahui persoalan-persoalan/masalah apa yang ada di sekitarnya, sehingga saat telah terpilih nantinya sebagai anggota DPRD, ia dapat menyalurkan aspirasi masyarakat tersebut.

“ Jangan, Bacaleg Hanura jangan sampai sikut-sikutan dengan sesama Bacaleg, terutama dengan Bacaleg satu daerah pemilihan (Dapil) pandai-pandai merebut hati masyarakat dengan berbuat  hal yang nyata, jangan berjanji jika nantinya tidak ditepati.” Sebut pria yang bergabung di Partai Hanura sejak kepemimpinan Mantan Ketua Umum Wiranto.

Eddy Rasyidin juga menambahkan, jika sesama Bacaleg dalam satu Partai sudah saling sikut-sikutan, bagaimana mungkin Partai Hanura akan besar di daerahnya masing-masing. Mantan ASN (PNS) Kementrian Keuangan itu juga menghimbau seluruh Kader, Anggota serta Bacaleg Hanura untuk ikut menyukseskan Pemilu tahun 2019.

“ Mari kita besarkan Hanura di daerah masing-masing, dan mari wujudkan pemilu damai dan Badunsanak.” Ujarnya.

Ia juga mengatakan selain di DPRD Kota dan Kabupaten serta di Propinsi, Hanura juga harus memiliki Wakilnya (anggota DPR-RI) sehingga Dana Pembangunan akan mudah dibawa ke Kabupaten/Kota yang ada Sumatera Barat. “ Jika di DPR-RI kita (Hanura) tidak mempunyai wakil, Daerah / Kabupaten dan Kota akan sulit untuk mendapatkan dana Pembangunan dari Pusat.” Tutupnya.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief. SH didampingi Sekretaris DPC, Edwardi serta pengurus lainnya mengatakan bahwa keluarga besar Hanura di Payakumbuh bertekad untuk mewujudkan mimpi agar kursi (anggota DPRD) di DPRD Payakumbuh bisa bertambah pada Pemilu nantinya, termasuk agar di DPR-RI Hanura juga memiliki wakilnya dari Daerah Pemilihan Sumbar II yang diantaranya meliputi Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Bukiitnggi dan Kabupaten Agam, Pasaman, Pasaman Barat.

“ Kita bertekad pada Pemilu 2019 nanti agar Bacaleg Hanura untuk DPR-RI dari Dapil II bisa terpilih, termasuk agar peroleh kursi di DPRD Kota Payakumbuh bisa bertambah.” Sebutnya. (Edw)