Wabup 50 Kota Galang Kurban Untuk Daerah Terisolir

oleh -34 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Membantu warga untuk pelaksanaan Kurban pada Lebaran Idul Adha tahun 2020 ini, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dan Jurnalis Peduli serta Aksi Cepat Tanggap melakukan penggalangan dana untuk membeli hewan ternak jenis sapi dan kambing yang nantinya akan disembelih dan dibagikan kepada warga didaerah terisolir di daerah itu.

Saat ini menurut Wakil Bupati yang terkenal “Gila” mengurusi orang-orang yang mengalami gangguan jiwa itu, telah terkumpul donasi atau dana untuk membeli tiga ekor sapi, dan direncanakan dalam waktu dekat akan dibeli untuk segera diserahkan kepada didua daerah, diantaranya Nagari Galugua di Kecamatan Kapur IX dan Nagari Nenan di Kecamatan Bukik Barisan.

Sementara untuk daerah lainnya, direncanakan akan segera diserahkan jika donasi/dana yang digalang telah terkumpul.

” Alhamdulillah, untuk tahap awal ini kita bersama Jurnalis Peduli dan ACT telah berhasil mengumpulkan dana dari berbagai pihak untuk membeli tiga ekor sapi yang nantinya kita berikan kepada warga kita didaerah terisolir. Selain dua daerah tadi (Galugua dan Nenan.red) kita juga rencanakan untuk membagikan hewan ternak kurban ke daerah lainnya.” Sebut Ferizal “Buya” Ridwan, Jumat 17 Juli 2020.

Mantan angota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, dengan adanya kegiatan yang digelar diharapkan dapat membantu warga menghadapi lebaran idul adha yang identik dengan penyembelihan hewan kurban. Apalagi saat ini banyak warga yang terdampak Corona atau Covid-19.

” Kita sadar bahwa Pandemi Corona atau Covid-19 berdampak pada perekonomian warga, untuk itu kita melakukan penggalangan dana agar pelaksanaan penyembelihan hewan saat lebaran idul adha tetap terlaksana, sebab beberapa tahun lalu ada daerah yang hampir tidak melakukan penyembelihan hewan ternak.” Ucapnya.

Nantinya, direncanakan akan menargetkan 10 ekor ternak jenis sapi untuk beberapa nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. (Edw).