Wabup Bersama Forkopimda Tanah Datar Musnahkan 8 Kg Narkoba

oleh -29 views

Batusangkar, dekadepos.com 

Kejaksaan Negeri Tanah Datar kembali menggelar pemusnahan BB (Barang bukti ) narkoba tahun 2019- tahun 2020 berupa Shabu seberat  295,26 gram dan Ganja kering  seberat delapan kilogram serta BB kasus tindak pidana lain, Rabu (16/6/20).

Kegiatan Pemusnahan BB itu dilakukan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, S.E Dt. Bungsu, Kapolres Rokhmad Hari Purnomo, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Burnalis, Dandim Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar.

Kajari Tanah Datar  Hardijono Sidayat SH menjelaskan, BB yang dimusnahkan merupakan hasil penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan 59 orang Napi ( Nara pidana) dan kejahatan tindak pidana lain tahun 2019 –  2020.

Menurut Kajari, pemusnahan , menunjukkan kejaksaan begitu peduli dalam pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. BB narkoba yang dimusnahkan  merupakan tangkapan dan kerja keras Polres Tanah Datar dipimpin Kapolres Tanah Datar Akbp Rokhmad Hari Purnomo.

Untuk menekan angka tindak pidana narkotika di Tanah Datar, diharapkan kita harus lebih bertanggungjawab dan meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi sehingga para pelaku tindak pidana narkotika jerah beroperasi di Tanah Datar. 

Sementaraa itu, Wabup Zuldafri Darma yang juga selaku Ketua BNN Tanah Datar  menghimbau masyarakat Tanah Datar yang punya filosofi ABS-SBK( Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah )agar  menjauhkan diri dari narkoba dan lingkungan kurant baik dengan melakukan berbagai aktifitas positif, mengajak keluarga dan kerabat menghabisi berbagai aktivitas Narkotika.

Disebutkan wabup, Pemda Tanah Datar akan berupaya mengantisipasi penggunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika di Luhak Nan Tuo sekaligus  melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat. ” Dan kepada Polres Tanah Datar, pemda Tanah Datar mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya membasmi pelaku tindak pidana narkotika di Luhak Nan Tuo, ” tutur Wabup.

Gelar pemusnahan itu dipandu Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan/Kordinator pelaksana Edo Dede Pisano S.H dan  juga dihadiri Kadis Kesehatan Tanah Datar dr Yesrita, Kabag Humas dan Protokol kantor bupati Drs Yusrizal M.Si, Kasat res narkoba akp yadi Purnama  serta  jajaran kejaksaan negeri Tanah Datar.(hatiar)