WABUP Pasaman Barat Minta ASN Tingkatkan Kinerja

oleh -36 views

Pasaman Barat, Dekadepos.com

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto, meminta seluruh pegawai Pemerintah Daerah Pasbar untuk meningkatkan etos kerja, bertanggung jawab dengan pekerjaan, dan selalu meningkatkan semangat dalam bekerja. Hal ini ditegaskan Wabup Risnawanto saat memberi arahan kepada pegawai di lingkungan Pemda Pasbar pada apel gabungan, Senin (1/8).

“Setiap apel pagi begini-begini saja, tidak ada perubahan. Sebagai Pemda, sebagai ASN dan THL, kita harus bertanggung jawab kepada pekerjaan yang diamanahkan kepada kita,” kata Risnawanto.

Apalagi katanya, sekarang sudah memasuki bulan Agustus. Artinya tinggal empat bulan lagi tahun ini akan berakhir. Padahal pekerjaan masih banyak, serapan anggaran masih rendah.

“Terutama untuk pekerjaan fisik kita. Apakah kita bisa menyelesaikannya empat bulan ke depan, apakah maksimal. Padahal masyarakat sudah menunggu kerja nyata dari perencanaan yang sudah kita susun di tahun ini,” terangnya.

Ia juga meminta kepada kepala OPD untuk mencari peluang anggaran di kementerian. Apalagi anggaran APBD Pemda Pasbar terbatas, tentunya harapan besar terhadap anggaran DAK atau DAU. Berbagai upaya harus dilakukan agar langsung terhubung dengan kementerian. Karena hari ini dilihat upaya itu belum maksimal.

“Caranya dengan melakukan lobi dan proposal yang menarik untuk kita tawarkan kepada kementerian. Kita harus tunjukkan dengan membuat narasi proposal yang bagus,” tegas Risnawanto.

Senada dengan Wabup Risnawanto Sekda Hendra Putra juga meminta pegawai di lingkup Pemda Pasbar untuk meningkatkan kedisiplinan kerja.

“Untuk ke depan kedisplinan ini agar menjadi perhatian,” tegas Sekda Hendra Putra. (SMS/AF)

No More Posts Available.

No more pages to load.