Wabup Solok Yulfadri Nurdin Ikut Awasi Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan

oleh -33 views

SOLOK, dekadepos.com-

Untuk mencegah mewabahnya virus corona masuk ke bumi bareh Solok, Pemerintah Kabupaten Solok, kembali melakukan penyemprotan disinfektan kepada para tamu yang masuk ke Kabupaten Solok, Sabtu (28/3).

Penyemprotan dilakukan di daerah perbatasan Kabupaten Solok dengan kota Sawahlunto, atau tepatnya di Jorong Batang Pamo, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, perangkat Nagari dan tokoh masyarakat serta petugas kesehatan dari Puskesmas Sungai Lasi.

Sementara sasaran yang dilakukan adalah kepada kendaraan yang melintas di daerah perbatasan yang akan masuk ke Kabupaten Solok.

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik, yaitu daerah perbatasan yang berada di Kecamatan Sungai Lasi.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di empat titik. Sasarannya adalah kendaraan yang melintas di perbatasan. Agar virus corona tidak masuk kedaerah kita yang tidak sengaja dibawa oleh penumpang dari luar Solok ,” ucap Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin.

Penyemprotan itu dilakukan secara menyeluruh untuk kendaraan yang memasuki area perbatasan.

“Setiap kendaraan ditahan untuk disemprot, beberapa penumpang dari luar daerah juga disemprot disinfektan, dalam upaya pencegahan,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Instruksi ini juga bagian dari protokol kewaspadaan virus Covid-19 atau Corona.

Proses ini akan dilaksanakan secara terus menerus sampai protokol waspada Virus Corona dinyatakan berhenti.

Yulfadri Nurdin berharap warga bisa memakluki kondisi saat ini. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama.

“Kita tentu berharap agar virus ini cepat hilang dan umat Islam bisa memasuki Ramadhan dengan tenang,” punkas H. Yulfadri Nurdin.

Pada Sabtu sorenya, Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin juga mengunjungi daerah perbatasan Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, tepatnya di Biteh, Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak. Disini Wabup juga ikut kemantau arus kendaraan yang akan masuk Kabupaten Solok dengan menyemprotkan disinfektan kepada para pengendara dan kendaraannya.

“Kita berharap covid 19 ini cepat berakhir karena kita kuga akan memasuki bulan suci ramadhan,” sebut H. Yulfadri Nurdin. (wandy)