Wajah Petani Keluarga tak Mampu itu Tampak Gembira, Ketika Irfendi Arbi Berbagi Kebahagian dengan Mereka

oleh -136 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Rona wajah dua kepala keluarga tergolong kurang mampu warga Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpangang (Sitapa) Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota itu, tampak ceria ketika Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, MP berbagi kebahagian dengan mereka.

Betapa tidak, sejak awal dua petani yang sehari-hari hidup tak berkecukupan itu, tidak pernah menyangka jika malam Jum’at (20/5/2022) akan bertemu dan mendapat bantuan beras dan sembako dari sosok pemimpin nan rendah hati dan suka berbagi kebahagian dengan masyarakat kurang mampu itu.

“ Bantuan ini nilainya tak seberapa, namun saya berharap semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kehidupan bapak- bapak,” ungkap Irfendi Arbi saat memberikan bantuan beras dan sembako untuk dua kepala keluarga yang mengantungkan kehidupan mereka sebagai petani upahan itu.

Mendapat bantuan beras dan sembako dari pemimpin nan rendah hati dan dekat dengan semua kalangan, utamanya kalangan akar rumput itu, wajah kedua keluarga kurang mampu itu benar-benar tampak gembira.

“Terima kasih Pak, semoga bantuan yang Bapak berikan untuk kami menjadi ladang amal dan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” ungkap ke dua pria itu penuh rasa syukur dan menyalami tangan Irfendi Arbi sebagai tanda terima kasih.

TAK PERNAH TENANG

Bagi Irfendi Arbi, meskipun dia tidak menjabat lagi sebagai Bupati, namun sifat penolong dan rendah hatinya tidak pernah hilang dari sosok putra Kototangah Simalanggang yang digadang-gadang tengah mempersiapkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumbar itu.

Betapa tidak, sepanjang catatan media ini bukan kali ini saja sosok pemimpin yang dekat dengan pegawai negeri utamanya kalangan pendidik ini berbagi kebahagian dengan warga kurang mampu yang berhasil ditemuinya.

Beberapa hari lalu, Irfendi Arbi juga telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada seorang anak yang terkendala ekonomi keluarga bernama Tesi Andriani warga Jorong Sawah Laweh, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Awalnya, gadis cantik ini nyaris putus asa ketika keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Islam yakni IAIN Bukittinggi, orang tuanya mampu membiayai uang masuk bangku kuliah.

Namun, ketika kisah Tesi Andriani sampai ke ketingga Irfendi Arbi, sosok pemimpin yang dekat dengan wartawan ini langsung terketuk hatinya untuk memberikan setitik harapan untuk Tesi Andriani. (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.