Walikota Ramlan Nurmatias: Warga Dihimbau Tidak Terjebak dengan Informasi Tak Jelas yang Disebarkan Oknum Netizen di Medsos

oleh -97 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bersama Forkopimda dan jajarannya masing-masing tanpa lelah dan tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota wisata Bukit tinggi.

Apapun cemooh oknum-oknum netizen di Media Sosial,namun ia yang didukung oleh penuh oleh Forkopimda selalu bekerja dan bekerja untuk memutus manta rantai penyebaran Covid-19 ini.Sebab bagi walikota Ramlan Nurmatias menyelematkan masyarakatnya lebih penting.

Minggu (29/3) merupakan hari yang ke 14 Penyemprtotan disinfektan Wali Kota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bersama Forkopimda dan jajarannya serta didukung oleh Brimob Padang Panjang yang menurunkan tiga unit mobil Water Canon melakukan penyemprotan Disinfektan dalam kota Bukittinggi.

“Kami pada hari ke 14 ini, turun lengkap dari BPBD, Polres, Kodim 0304, Damkar, Dinkes, Tagana, DLH, Pol PP, Dishub dan Brimob serta tim lainnya,” jelas Ramlan Nurmatias.

Walikota Ramlan Nurmatias yang berdiri diatas mobil penerangan Polres Bukitting gi bersama Kapolres Bukittinggi AKBP.Imam Pribadi Santoso dan Dandim 0304 Agam secara bergilir sepanjang jalan yang disemprot menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan selalu menjaga hidup bersih,menjaga pola makan an,dan selalu meminum air putih hangat serta sering sering mencuci tangan me makai sabun atau sanitizer.

Sebelumnya,saat melepas Tim penyemprotan disinfektan,Walikota Ramlan Nurmatias menyebutkan,wabah Virus Covid-19 ini harus kita putus matab rantai penyebarannya,masyarakat kota Bukittinggi harus kita selamatkan dari Virus yang berbahaya ini.Untuk itu bagi kita dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan an Covid-19,tentu tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai upaya memu tus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini ditengah tengah masyarakat.

”Masyarakat harus kita selamatkan dari virus ini”,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Kepada semua petugas yang bekerja di lapangan untuk masyarakat,agar selalu juga waspada,jaga kesehatan dan lakukan tindakan sesuai protap yang telah ditentukan.Dan yang terpenting jangan lupa untuk memeriksa kesehatan kita sendiri,ujar Ramlan Nurmatias.

Kepada masyarakat,Walikota Ramlan Nurmatias juga menghimbau untuk tidak terjebak dengan informasi yang disebarkan oknum oknum netizen di Medsos.

Seperti ada yang menyebutkan, pasar akan ditutup dan berbagai informasi lainnya yang tidak tahu sumber informasinya.Semuanya itu tidak benar.Kita dari pemerintah Kota tidak pernah akan menutup Pasar,kata Walikota.

Kemudian terkait dengan Lockdown,melaksanakankan Lockdown itu tidak semudah berbicara,namun kita harus mengkajinya lebih jauh lagi tentang pelaksa naan Lockdown itu sendiri.Dan lagi yang menentukan daerah itu akan diLockdown buikanlah Kepala daerah,tetapi Pusat atau Presiden.

Untuk itu,bagi masyarakat yang membutuhkan Informasi tentang Covid -19  tanyakan langsung kepada sumber Informasi yang resmi.Sehingga masyarakat ti dak ragu dengan informasi yang diperoleh dan tidak menimbulkan kecemasan dan keraguan.

Terkait dengan kondisi pasien yang diisolasi di RSAM. Menurut Walikota Ramlan Nurmatias,dari Pasien yang diisolasi itu,Kemarin sudah dikirim 8 swap dari pasien ke Lab Unand.

Alhamdulilah,Pasien 01 sampai 06 negatif dan telah digeser ruangannya. Sementara 2 lainnya kita tunggu hasil labornya, InsyaAllah Senin be sok (Hari ini-red) keluar hasilnya. Kemudian,yang 2 pasien telah dinyatakan positif sebelumnya, kondisinya sekarang mulai membaik. Tapi belum sembuh total dan masih dalam perawatan di RSAM,” ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

Terakhir,walikota Ramlan Nurmatias bersama Forkopimda mengajak kita semua untuk melawan Covid-19 ini,”Mari kita Lawan Covid-19 ini secara bersama sama,sehingga Virus ini cepat pergi dari muka bumi ini”,tambah Walikota Ramlan Nurmatias. (Edis)