Walikota Serahkan Penghargaan Pada Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh

oleh -620 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt Permato Alam menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota Satresnarkoba Polres Payakumbuh , Anggota TNI serta masyarakat yang dinilai mendukung upaya pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Sebelumnya Jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba, Iptu. Zulhendri dan KBO, Ipda. Y. Herman berhasil meringkus 4 orang tersangka pengedar Narkoba Lintas Propinsi yang diduga mengedarkan Narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Hukum Polres Payakumbuh.

Dari penangkapan terhadap keempat tersangka itu (dua diantarannya perempuan) juga diamankan sejumlah barang bukti Narkoba dan alat hisap serta kendaraan yang digunakan para tersangka yang beralamat di Propinsi Riau itu. Barang bukti 66.82 Gram sabu-sabu tersebut merupakan barang bukti Narkoba terbanyak sepanjang tahun 2018. Bahkan jika barang haram itu berhasil beredar bisa merusak sekitar 3350 orang/jiwa.

” Iya, jumlah barang bukti tersebut memang barang bukti terbanyak selama pengungkapan Kasus Narkoba tahun 2018 ini, setidaknya kita berhasil menyelamatkan 3350 orang/jiwa.” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Wakapolres, Kompol. Eridal, Kabagops, Kompol. Basrial, Kasatresnarkoba, Iptu. Zulhendri dan Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has usai penyerahan penghargaan di lapangan upacara Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang, Senin 31 Desember 2018.

Iptu. Zulhendri juga menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu Polisi dalam pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba, sebab Polisi tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan dan dukungan masyarakat.

” Tentu masyarakat juga sangat berperan membantu tugas-tugas kami dalam memerangi Narkoba. Semoga kedepan peran masyarakat bisa terus ditingkatkan.” sebut Mantan Kasatreskrim Polres Pasaman itu.

Ketua DPRD Payakumbuh yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Payakumbuh khususnya Satresnarkoba yang kembali berhasil mengungkap kasus Narkoba.

” Terima kasih dan apresiasi kami kepada jajaran Polres Payakumbuh yang kembali menggalkan peredaran Narkoba.” Ujar Politis Golkar tersebut. (Edw)