Warga Batipuh X Koto Desak Partai Hanura Tetapkan Pasangan Zuldafri Darma-Basri Latief

oleh -327 views

TANAH DATAR, Dekadepos.com

 

Menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 yang mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020, warga Batipuah X Koto, Kabupaten Tanah Datar mendesak pihak TPP DPP Partai Hanura segera menerbitkan surat keputusan atau menetapkan pasangan calon Bupati-Wakil dan Bupati Kabupaten Tanah Datar, H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH.

 

Pasalnya, warga masyarakat Kecamatan Batipuh X Koto dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, sudah harap-harap cemas karena lama menunggu kapan ke dua figur terbaik yang memiliki peluang besar untuk menang pada Pilkada Kabupaten Tanah Datar 2020 mendatang itu, akan ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

 

“ Sebagai warga masyarakat Kabupaten Tanah Datar, khususnya warga masyarakat dari wilayah Barat yakni Kecamatan Batipuh X Koto, berharap tidak ada keragu-raguan lagi dari pihak TPP DPP Partai Hanura untuk mengusung kader terbaiknya, Basri Latief berpasangan dengan Wabup Incumbent, H. Zuldafri Darma, SH,” ujar sejumlah tokoh masyarakat  Kecamatan Batipuh X Koto.

 

Soalnya, ulas Yanto Sutan Sati dan diamini tokoh Nagari Malalo, Hanen Dt. Jobukik dan tokoh masyarakat Padang Laweh Malalo, Can Amalo, dari beberapa kegiatan sosialisasi termasuk dari hasil survei yang dilakukan banyak pihak, pasangan H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH berpeluang besar untuk mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

 

“ Warga Kecamatan Batipuh X Koto berani memberikan garansi, jika pihak TPP DPP Partai Hanura menetapkan pasangan H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, dukungan semakin mengguat untuk memenangkan pasangan H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH,” timpal Haji Armaini senada dengan Haji Abuzar dan Ashabul Kahfi Dt,Bagindo Basa.

 

Tak Hanya itu, ulas sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Batipuh X Koto tersebut, bahkan sejumlah pengusaha Perwatar (Persatuan Warga Tanahdatar) siap memberikan bantuan moril dan materil bila Basri Latief dipasangkan denga H.Zuldafri Darma SH.

    

Sementara itu Basri Latief ketika diminta komentarnya terkait derasnya desakan masyarakat Kecamatan Batipuh X Koto agar TPP DPP Partai Hanura segera menetapkan dirinya berpasangan dengan Wabup Incumbent, H. Zuldafri Darma, SH, mengakui bahwa sudah ada sinyal dari pihak TPP DPP Partai Hanura untuk menetapkan H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH  sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.    

“ Ketika saya menghadap ke TPP DPP Partai Hanura di Jakarta beberapa waktu lalu, sudah ada sinyal untuk merestui saya berpasangan dengan Wabup Incumbent, H. Zuldafri Darma, SH. Namun, demikian tentu ada mekanisme yang harus dilalui oleh pihak TPP DPP Partai Hanura termasuk persetujuan koalisi dengan partai pengusung sebelum menetapkan H. Zuldafri Darma, SH-Basri Latief,SH berpasangan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar pada Pilkada 2020 mendatang, “ pungkas Basri Latief. (ds)