Warga Jangan Mudah Sebar Informasi Yang Belum Jelas

oleh -643 views
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh, Budi Permana

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh, Budi Permana menghimbau warga Kota Payakumbuh khususnya pengguna Media Sosial (Medsos) untuk tidak mudah percaya dan membagikan/sebar (Share) informasi yang belum jelas kebenaran dan sumbernya, terutama terkait Covid-19 atau Corona.

Sebab informasi yang belum jelas kebenaran dan siapa yang bertanggungjawab akan menyebabkan kegelisahan ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu warga Kota diminta untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Bermedsos). Untuk pastinya, lebih baik ditanyakan kepada pihak-pihak terkait dan yang bertanggungjawab.

Hal tersebut disampaikan Budi Permana, saat melihat salah satu tempat Isolasi pasien Covid-19 di Kota Payakumbuh, di Balai Inseminasi Buatan (BIB) Propinsi Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah bersama Asisten III, Amriul dt. Karayiang, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal, Sabtu sore 2 Mei 2020.

” Kita himbau dan ingatkan warga Kota Payakumbuh untuk tidak mudah percaya dan membagikan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya, terutama terkait Covid-19. Saring dulu informasi inti sebelum di Share/dibagikan.” Sebutnya.

Budi juga menambahkan, warga lebih baik menahan diri untuk tidak menyebar informasi yang dapat membuat keresahan ditengah-tengah masyarakat.

“Mari sama-sama ditunggu informasi yang Resmi dari Pemko Payakumbuh ataupun tim Gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Payakumbuh.” Tutupnya. (Edw).