Warga Kab. 50 Kota Ditangkap Anggota Polisi Pakai APD Lengkap

oleh -8.747 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Himbauan Pemerintah untuk tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting disaat pandemi Covid-19 dan saat Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Sumatera Barat, rupanya tidak banyak didengar oleh seorang pria berinisial EP (41) beralamat di Jorong Tiakar Kenagarian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Buruh itu harus pasrah saat ditangkap anggota Polres Payakumbuh pada Minggu 10 Mei 2020 sekitar pukul 22.30 Wib di pinggir jalan yang tak jauh dari SMP 01  Kecamatan Payakumbuh di Jorong Koto Kenagarian Simalanggang Kecamatan  Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Pria yang menggunakan kendaraan roda dua jenis sepeda Motor itu, ditangkap bukan karena tidak menggunakan masker ataupun karena menyebar Hoax terkait Covid-19, ia ditangkap Polisi memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berupa Mantel Plastik, Sarung Tangan, Masker, Sepatu Plastik, karena diduga melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis ganja kering.

“ Iya, kita memang melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial EP karena diduga melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis ganja kering. Ia kita bekuk saat hendak menjemput Narkoba jenis ganja kering disebuah selokan yang tak jauh dari sebuah sekolah. Dari penangkapan itu kita berhasil mengamankan sejumlah paket Narkoba berbagai ukuran siap edar.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Desneri didampingi Kanit I, AIPTU. Supriyadi “Ed” Dahlan, Senin 11 Mei 2020.

IPTU. Desneri juga menambahkan, ditengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya tetap melakukan penangkapan terhadap pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba , namun pihaknya tetap mewaspadai Penyebaran dan Pencegahan Covid-19 dengan melengkapi personil/anggota Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan Alat Pelindung Diri. Sementara tersangka EP, sebelum dibawa ke Mapolres Payakumbuh harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh di Puskesmas Lampasi.

“ Iya, selain tersangka EP kita juga amankan 6 Paket Narkoba jenis ganja kering . Sebelum dibawa ke Mapolres, tersangka kita bawa ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan Disenfektan, setelah mengantongi Surat Keterangan, tersangka kita bawa ke Mapolres di Kawasan Labuah Basilang.” Ucapnya.

Sementara tersangka EP mengaku menjemput Narkoba itu setelah ia berkomunikasi dengan seorang Napi yang ada di salah satu Lapas di Sumatera Barat.

“ Untuk penjemputan Narkoba itu (Ganja.red), Saya melakukan komunikasi dengan salah seorang Napi.” Ucapnya. (Edw).