Warga Kaget, Seorang Pria Mendadak Pingsan di Depan Eks Ramayana Payakumbuh

oleh -732 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Ditengah pandemi covid-19 yang masih menghantui segenap warga Kota Payakumbuh, apalagi daerah ini masih menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III, tiba-tiba seorang pria yang belum diketahui identitasnya, mendadak jatuh pingsan di depan pusat pertokoan modern eks Ramayana Payakumbuh Jalan Jendral Sudirman Payakumbuh, Selasa (2/6/2020).

Meski pun jatuh pingsannya pria tersebut belum diketahui penyebabnya, namun sejumlah warga yang melintas di jalan raya Jenderal Sudirman Payakumbuh itu, ada yang menduga-duga pria tersebut terserang wabah virus corona.

Akibatnya, sejumlah warga tampak ragu-ragu memberikan bantuan atau pertolongan. Namun untung, beberapa warga lainnya, termasuk aparat kepolisian, anggota BPBD dan Satpol PP mempunyai keberanian untuk melakukan pertolongan. Meskipun tanpa memakai Alat Pelindung Diri (APD), mereka berusaha mengevakuasi pria yang belakangan diketahui adalah seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Payakumbuh beralamat di komplek perumahan Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, itu dengan membawanya ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh menggunakan mobil pick up.

SEMPAT HEBOH DENGAN PETUGAS RSUD ADNAN WD  

Sebelum pria tersebut dilarikan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh, sejumlah masyarakat termasuk aparat yang terlibat menangani pria tersebut, dikabarkan sempat heboh dengan petugas RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Pasalnya, ketika pria tersebut masih tergeletak di atas trotoar dan coba diminta bantuan kepada pihak RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk mengirimkan mobil ambulance dan petugas medis, petugas di RSUD Adnan WD Payakumbuh itu mengatakan  bahwa, mobil ambulance dan sopir sedang tidak ada di rumah sakit dengan alasan sedang mengantar pasien.

Bahkan ketika salah seorang anggota Pol PP dan anggota kepolisian bicara langsung via telepon selular dengan petugas RSUD Adnan WD Payakumbuh tersebut, namun usaha untuk mendapatkan bantuan mobil ambulance itu  tidak juga berhasil dipenuhi.

Tak ingin pria tersebut terlantar dan tidak mendapat penanganan medis, akhirnya petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh itu mengambil inisiatif untuk membawa pria itu dengan mobil pick up.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak RSUD Adnan WD Payakumbuh, apakah pria yang jatuh pingsan di atas trotoar depan pusat perbelanjaan moderen eks Ramayana Payakumbuh itu, terpapar virus corona seperti  dugaan masyarakat tersebut atau mengalami penyakit lain. (edw)