Warga Kapur IX dan Pangkalan Dorong Partai Golkar Usung Syamsul Mikar Berduet dengan Irfendi Arbi

oleh -202 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Segenap elemen masyarakat Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota memberikan dorongan kepada Partai Golkar untuk mengusung kader terbaiknya, Syamsul Mikar maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Limapuluh Kota mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi.

Sebagai putra Kecamatan Kapur IX yang sudah empat periode menjabat wakil rakyat di DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar  sangat tepat dan pantas diusung sebagai calon Wakil Bupati berduet dengan Bupati incumbent Irfendi Arbi.

“Selama mengabdi sebagai anggota DPRD Limapuluh Kota, rekam jejak Syamsul Mikar sebagai perpanjangan tangan dan penyambung lidah rakyat di lembaga DPRD, dia dikenal sebagai wakil rakyat yang berhasil dan sudah banyak berbuat untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota, utamanya untuk masyarakat Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan,” sebut sejumlah tokoh masyarakat Kapur IX dan Pangkalan.

Keberhasilan Syamsul Mikar tidak hanya mampu mengemban jabatan wakil rakyat dengan baik, tapi dia juga dikenal sebagai figur wakil rakyat yang sangat dekat dan peduli dengan masyarakat.

“Jika Syamsul Mikar benar-benar diusung Partai Golkar berpasangan dengan Bupati incumbent, Irfendi Arbi, diprediksi mayoritas warga Kapur IX dan Pangkalan akan memberikan dukungan untuk pemenangan Irfendi Arbi-Syamsul Mikar,” sebut tokoh kedua daerah itu berkomentar.

PUNYA MODAL SUARA TERBANYAK

Mengapungnya nama Syamsul Mikar yang digadang-gadang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020 mendatang berpasangan dengan Bupati incumbent Irfendi Arbi, sepertinya bukanlah hal pantas diragukan.

Pasalnya, putra Nagari Kotobangun, Kecamatan Kapur IX, suami tercinta Gustinas yang sudah dikarunia 5 orang putra-putra ini, punya modal suara terbanyak pada Pileg  2019 lalu. Tak hanya itu kelebihan Syamsul Mikar. Selain punya modal suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu, Direktur Utama PT.PLS Transport dan pengusaha PO.PLS Transport ini, juga sangat dihormati dan disegani di kampung halamannya.

Sebagai mantan Kepala Desa Pulau Sialang tahun 1991 sampai 2001 dan mantan Walinagari Koto Bangun sejak 2001 sampai 2004 dan Ketua Organda sejak tahun 2009-2014, dan Sekretaris DPC Organda Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dan Ketua MPC Pemuda Pancasila sejak tahun 2007 sampai tahun 2020 dan pernah menjabat Wakil Ketua Gapensi Limapuluh Kota 2008-2013, Syamsul Mikar dinilai sudah banyak pengalaman dalam dunia kepemimpinan.

“Intinya, jika Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota ini benar-benar diusung Partai Golkar sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Icumbent Irfendi Arbi, diprediksi akan mulus meraup suara rakyat pada Pilkada 2020 mendatang,” ujar pendukungnya optimis. (edw)