Warga Kecewa, Pasokan Air Bersih Minim

oleh -1.190 views

PAYAKUMBUH,dekadeos.com-

Masyarakat Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh mengeluhkan minimnya pasokan air bersih beberapa hari belakangan. Mereka resah karena tidak mengalirnya air dari Perumda Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) Payakumbuh ke rumah-rumah warga.

Kekecewaan warga semakin memuncak saat setelah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha 1442 H, mereka kesulitan mencuci daging kurban yang mereka dapatkan.

Lurah Balai Panjang Wandri, kepada wartawan, Rabu lalu (21/7) mengatakan, minimnya pasokan air bersih ke rumah warga pihak kelurahan telah melaporkan hal itu ke pihak pengelola air minum Tirta Sago Payakumbuh.

“Pihak pengelola saat ini sedang mencari penyebab terhentinya aliran air ke Kelurahan Balai Panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh atau Pamtigo Payakumbuh, Khairul Ikhwan kepada wartawan menyampaikan saat ini adanya perbaikan bak penampung di Sumber Mata Air Balai Panjang sehingga menyebabkan adanya kekurangan pasokan air di kelurahan tersebut. 

“Sehubungan dengan adanya maintainance itu, maka dari itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan diperkirakan akan terjadi gangguan aliran air sementara di daerah tersebut. Oleh karena itu, diharapkan bagi pelanggan wilayah terdampak untuk dapat menampung air secukupnya. Aliran air akan kembali normal secara bertahap setelah petugas melakukan normalisasi,” terang Dirut via WA pribadinya, Kamis (22/07) sore.

Untuk mengatasi keluhan warga atas minimnya pasokan air bersih, pada Jumat (23/7), Perumda Tirta Sago mengirim mobil tangki air kepada masyarakat Kelurahan Balai Panjang. Warga sedikit merasa lega dengan adanya bantuan mobil tangki air ke sejumlah RT di kelurahan setempat. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.