Warga Kelurahan Pulun Tembok Ngadu ke Anggota DPRD Soal Air PDAM

oleh -404 views

Bukittinggi.Dekadepos.com

Ratusan warga Kelurahan Puhun Tembok,Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS) menghadiri Kegiatan Reses anggota DPRD Bukittinggi Masa Sidang III tahun 2018 atas nama M.Syafri Syam dari Fraksi PAN di Jalan Pabidikan,Kabun Pulasan, Kelurahan Puhun Tembok,Sabtu lalu.

Reses yang dihadiri,Wakil Ketua DPRD H.Trismon yang sengaja hadir untuk memonitoring jalannya kegiatan Reses Perseorangan ini,selain itu juga ada Camat Mandiangin Koto Selayan dan Perwakilan SKPD Dilingkungan Pemko Bukittinggi, Tokoh Masyarakat ,Pemuda dan Lurah Puhun Tembok itu,berlangsung penuh ke keluargaan.Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat kepada M.Syafri Syam.

Diantaranya,masalah air PDAM yang tidak merata hidup di Puhun Tembok. Bukittinggi yang telah banyak memiliki pasar pagi,masyarakat juga meminta untuk dibuatkan tempat berjualan bagi masyarakat di Kabun Pulasan.Banyaknya anak anak dalam kota Bukittinggi yang tidak mendapatkan sekolah di SMA Negeri, se mentara anak anak dari luar Bukittinggi begitu mudah mendapatkan sekolah, teru tama SMA Negeri di Kota Bukittinggi,untuk itu masyarakat mohon ditinjau kebijak sanaan tersebut.

Selain itu,Masyarakat juga mengeluhkan dan mohon dicarikan solusinya terhadap kelangkaan gas Elpiji 3 Kg di Kabun Pulasan,sedangkan gas Elpiji itu ma suk ke Distributor setiap Minggunya.Masyarakjat juga mohon dinaikan Honor Gu ru MDTA, Garin Mushalla,dan Kader,karena honor yang ada sekarang ini tidak mencukupi.

Kemudian juga masyarakat meminta penambahan lampu jalan di jalan Ling kung Kabun Pulasan,agar masyarakat tahu siapa yang keluar masuk Kabun Pulas an pada malam hari.Warga juga keluhkan masalah Sampah yang dijemput sekali dua hari.Dan banyak masalah lain yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD M.Syafri Syam dari Dapil MKS tersebut.

M.Syafri Syam politisi PAN dari Dapil MKS,pada kesempatan Reses Perse orangannya itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Masyarakat Kelurah an Puhun Tembok yang telah menyampaikan aspirasi,harapan dan sarannya. Se bab Reses perseorangan yang dilakukan,bukan hanya sekedar untuk Bersilaturah mi antara anggota Dewan dengan masyarakat pemilihnya.Tetapi yang lebih pen ting untuk menjemput aspirasi masyarakat yang mungkin selama ini tidak tertam pung dalam kegiatan Pemerintah kota Bukittinggi.Untuk itu melalui Reses ini kita tampung,kata M.Syafri Syam.

Semua aspirasi yang disampaikan peserta Reses atau masyarakat sudah di tampung dan dicatat dan akan dibawa dalam rapat bersama DPRD.Bagi aspirasi yang patut disampaikan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi,maka akan kita sam paikan ke Pemerintah Kota agar dapat ditindak lanjuti Pemeko Bukittinggi.

Tetapi,bagi aspirasi yang bisa diatasi melalui Pokir anggota Dewan,maka akan kita tindaklanjuti melalui Pokir anggota Dewan atas nama saya M.Syafri Syam.kata M.Syafri Syam menambahkan,kalau ia juga sudah banyak menyalurkan Pokirnya untuk Kegiatan pembangunan Kec,MKS ,termasuk untuk Kelurahan Pu hun Tembok.(Edis)