Warga Lansia Dapat Bantuan Kursi Roda, Sembako dan Kain Sarung dari Dana Pokir Edison Katik Basa

oleh -145 views

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial mengadakan sosialisasi bantuan kursi roda, sembako dan kain sarung bagi lanjut usia (Lansia) kurang mampu yang merupakan bantuan pokok pikiran (Pokir) Edison Katik Basa dari Fraksi Golkar.

Sosialisasi yang dibuka Kadis Sosial Bukittinggi Hj.Linda Feroza dan disaksikan 10 orang Pejuang Muda Kemensos itu diadakan di Aula Kantor Lurah Pakan Kurai, Kamis (4/11).

Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial,Dinas Sosial Bukittinggi, Indra Hartati, menjelaskan, sosialisasi bantuan kursi roda, sembako dan kain sarung bagi lansia ini diadakan dalam rangka merealisasikan bantuan pokir Bapak Edison Katik Basa selaku anggota DPRD Bukittinggi untuk para lansia yang ada di Kec.Guguak Panjang.

Adapun penerima bantuan pokir bapak Edison Katik Basa ini, untuk kursi roda sebanyak 30 orang sesuai dengan data DTKS untuk kelompok umur 60 tahun ke atas yang merupakan warga Bukittinggi yang berada di tiga Kecamatan.

Bantuan Sembako total penerima sebanyak 145 orang, dengan kriteria tercatat dalam DTKS, umur lebih 70 tahun, untuk sembako ini khusus untuk warga Kec.Guguak Panjang

Sedangkan untuk kain sarung diberikan kepada 160 orang penerima kursi roda dan sembako, ujar Indra Hartati menambahkan untuk total bantuan pokir Bapak Edison Katik Basa sebesar Rp150 juta yang berasal dari APBD Kota Bukittinggi tahun 2021.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Hj.Linda Feroza dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Edison Katik Basa yang telah memberikan dana pokirnya untuk kebutuhan warga Bukittinggi berupa kursi roda bagi lansia, bantuan sembako bagi warga Kec.Guguak Panjang dan bantuan kain sarung untuk penerima kursi roda dan
sembako.

Bantuan yang diberikan Bapak Edison Katik Basa, jelas sangat besar manfaatnya bagi lansia penerima bantuan.Untuk itu patut kita bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada bapak Edison Katik Basa anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Golkar yang telah memperhatikan para kaum lansia, ujar Linda Feroza.

Kemudian, Linda Feroza juga mengajak para penerima bantuan
untuk selalu memperhatikan Prokes Covid-19. Sebab kondisi Covid-19 di Kota Bukittinggi sudah melandai. Dengan telah melandainya Covid-19, tentu perlu kita jaga dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19. Sehingga diharapkan dengan dsiplin kita mematuhi Prokes Covid-19, kondisi Bukittinggi akan kembali pulih,dan ekonomi masyarakat kembali bangkit, ujar Kadis Sosial Linda Feroza.

Sementara itu,Edison Katik Basa, anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Golkar menyebutkan, dalam masa pandemi Covid-19, kehidupan masyarakat sedikit terkekang dengan kondisi covid-19, terutama para lansia sangat jarang keluar rumah. Untuk itulah muncul keinginan untuk membantu para lansia dengan kursi roda. Setidaknya dengan kursi roda itu, para lansia juga dapat berjemur di depan rumahnya,ujar Edison Katik Basa.

Begitu juga dengan sembako, dalam masa pandemi Covid-19, sembako merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari. Sementara para lansia hanya bisa tinggal dirumah.Untuk itulah kita bantu para lansuia ini dengan sembako dan dsitambah dengan kain sarung yang juga merupakan kebutuhan mereka.

“Dengan kondisi itulah,kita sisihkan dana pokir selak anggota dewan sebesar Rp150 juta untuk membantu para lansia sesuai kebutuhannya, seperti kursi roda, sembako dan kain sarung”. Kata Edison Katik Basa.

Disamping itu,Edison Katik Basa juga berterima kasih kepada masyarakat, termasuk lansia yang telah mempercayainya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD. Sehingga dapat membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program yang disesuaikan dengan program pemerintah Kota Bukittinggi, tambah Politisi Partai Golkar tersebut.

Pada kegiatan sosialisasi itu, Dinas Sosial juga memberikan cendramata berupa cangkir kepada para lansia penerima bantuan dan cendramata itu diserahkan secara simbolis oleh Edison Katik Basa. (Edis)

No More Posts Available.

No more pages to load.