Warga Painan Produksi APD, dan Donasikan ke RSUD

oleh -41 views
Dede Desmana (27) warga jalan Setia Budi, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mendonasikan produksi Alat Pengaman Diri ( APD)
Dede Desmana (27) warga jalan Setia Budi, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mendonasikan produksi Alat Pengaman Diri ( APD)

Pesisir Selatan, dekadepos.com

Dede Desmana (27) warga jalan Setia Budi, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mendonasikan produksi Alat Pengaman Diri ( APD), untuk membantu para tenaga medis dan dokter yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr. M.Zein Painan. 


Bersama dengan salah vendor, Dede Desmana,serta comunitas langkisau scoter club, vespa antik club, Phiton Basket Club, prihatin melihat para petugas medis dan dokter, khususnya bertugas di Unit Gawat Darurat ( UGD), ada di RSUD. Dr.M.Zein Painan.Yang selama ini masih sangat kekurangan APD. 


” Sedangkan dokter dan tenaga medis berhadapan langsung dengan pasien,” kata Dede Desmana.


Diungkapkan, APD hasil produksinya didonasikan pada petugas dokter dan tenaga medis, tidak untuk perjual belikan, termasuk masker kain. Dalam satu hari pembuatan APD bis mencapai 500 -1000 APD. 


Untuk hari pertama, kita telah bagikan 40 buah baju Alat Pengaman Diri (APD),” ujar Dede, juga pengusaha tokoh baju” klinkink”.


Usai menyerahkan APD, bersama comunitas, dirinya kembali membagi – bagikan masker kain gratis pada masyarakat, dan pengguna jalan raya Setia Budi, Painan timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.


Dalam, kegiatan pembagian masker sore itu, Ketua LSC Andreas menuturkan bahwa, sebanyak 20 lusin masker kain dibagikan gratis pada masyarakat dan pengendara, sekaligus dalam rangka memberikan edukasi pada masyarakat untuk tetap memakai masker betapa pentingnya pemakain masker.


” Kita pemakaian masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, di Kabupaten Pesisir Selata,” tegas Andreas, Senin (13/4).


Andreas berharap wabah Covid-19, di Kabupaten Pesisir Selatan bisa segera berlalu, dan aktifitas masyarakat kembali normal. Kedepan, hal sama terus dilakukan untuk membantu masyarakat dalam penangulangan dan pencegahan covid-19, di Kabupaten Pesisir Selatan.(Irfan)