Warga Payakumbuh Meninggal Pasca Dirujuk, Ini Kata Kadiskes

oleh -6.567 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menyebutkan bahwa penanganan jenazah salah seorang warga Kota Payakumbuh yang sebelumnya dirujuk dari RSI Ibnu Sina ke RS Achmad Muchtar Bukitinggi adalah sesuai prosedur kewaspadaan yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Pemko Payakumbuh atau Dinas Kesehatan menurutnya, hanya menjalankan protap yang telah ditetapkan itu. Pihaknya saat ini lebih fokus dahulu kepada Penanganan jenazah berjenis kelamin perempuan itu, sesuai dengan saran dari RS Achmad Mukhtar Bukitinggi.

” Untuk penyelenggaraan jenazah salah seorang warga Payakumbuh yang sempat dirujuk ke RS Achmad Mukhtar, kita (Pemko Payakumbuh/Dinkes.red) hanya menjalankan SOP sesuai prosedur kewaspadaan yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.” Sebutnya, Sabtu 4 April 2020 disela-sela pemakaman.

Bakhrizal yang ikut menyaksikan pemakaman jenazah itu juga menyebutkan meski di Payakumbuh belum ada yang positif Corona, namun saat ini di dunia Virus Corona atau Covid-19 tengah Pandemi, maka pelru sangat kewaspadaan ditingkatkan.

” Kita harus tetap waspada disaat virus Corona tengah Pandemi didunia. Tadi sebelum pemakan juga sudah kita informasikan kepada warga bahwa untuk kasus di Payakumbuh belum ada yang positif, namun kita harus tetap waspada.” Tutupnya.

Sebelumnya terkait meninggalnya salah seorang warga Payakumbuh itu, muncul bermacam-macam dugaan, apalagi saat ini Virus Corona tengah menjadi ancaman serius. (Edw).