Warga RT/04 RW/02 Kelurahan Parit Rantang, Keluhkan Masalah Jalan Kondisinya Masih Jalan Tanah

oleh -254 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Puluhan warga yang bermukim di RT 04 RW 02, Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, mengeluhkankan masalah jalan menuju perkampungan penduduk setempat.

Pasalnya, sampai saat ini, jalan menuju ke daerah itu kondisinya masih jalan tanah dan becek saat musim hujan tiba.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Nofrianto (48 tahun) menyampaikan keluhkan warganya itu kepada awak media yang melakukan pemantauan ke daerah tersebut, Senin (1/6/2020).

Menurut Nofrianto, beberapa tahun lalu warga masyarakat RT 04 RW 02, Kelurahan Parit Rantang, pernah menyampaikan aspirasi kepada Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Pemko Payakumbuh, agar jalan lingkung sepanjang 500 meter itu mendapat perhatian dari Pemko untuk ditingkatkan dengan aspal.

“Namun, sampai saat ini aspirasi masyarakat RT 04 RW 02, Kelurahan Parit Rantang ini belum mendapat tanggapan dan perhatian dari pihak terkait,” ungkap Nofrianto.

Nofrianto juga menjelaskan bahwa, untuk mendukung agar jalan tersebut dapat ditingkatkan dengan aspal atau rabat beton, warga telah membebaskan tanah selebar 6 meter.

“ Artinya, tidak ada kendala yang akan jadi penghambat jika jalan tersebut kondisinya ditingkatkan  dari jalan tanah dengan jalan aspal atau jalan rabat beton,” ungkap Nofrianto.       

Sementara itu Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus, ketika diminta komentarnya terkait masih adanya jalan lingkung di kawasan Kelurahan Parit Rantang yang belum tersentuh dengan aspal berjanji akan memperhatikan dan memperjuangkan keluhan warganya kepada Pemko Payakumbuh.

“ Kita akan akomodir keluhan warga tersebut. Setidaknya, akan kita akan berupaya memasukan program pembangunan peningkatan jalan lingkungan tersebut ke dalam Pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD,” ujar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah pemlihan atau Dapil I, Kecamatan Payakumbuh Barat itu mengakhiri. (edw)