Warga Temukan Jasad Bayi Mengapung di Batang Agam

oleh -6.439 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kamis pagi, 10 Juni 2020 warga Kelurahan Ibuah dan Parit Rantang khususnya dan warga Kota Payakumbuh pada umumnya, dikejutkan dengan penemuan Jasad Bayi yang terapung di Aliran Batang Agam di Kawasan Parit Rantang  yang tak jauh dari Jembatan Ibuah.

Dikawasan yang dikenal dengan sebutan Agam Taluak itu, jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh pencari pasir sekitar pukul 09.00 Wib. Usai ditemukan, aparat kepolisian datang ke lokasi untuk  melakukan evakuasi jasad yang belum diketahui jenis kelaminnya itu.

Lurah Ibuah, Yose kepada wartawan mengatakan bahwa  usai dievakuasi, jasad bayi yang masih berdarah itu smepat dibawa ke Puskesmas ibuah, namun oleh petugas diminta untuk l angsung dibawas ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh.

“ Iya, tadi ada penemuan jasad bayi di aliran batang agam. Usai dievakuasi sempat dibawa ke Puskesmas ibuah hingga akhirnya dibawa ke RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh. penemuan sekitar jam 09.00 Wib pagi tadi.” Sebut Yose kepada wartawan.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Daya Bangun (gantiang.red) Am (54) yang juga datang ke lokasi menyebutkan bahwa memang ada penemuan mayat bayi di Agam Taluak yang  masuk aliran Batang Agam di Kelurahan Parit Rantang. Kejadian tersebut membuat warga ramai berdatangan ke lokasi.

“ Tadi memang betul ada penemuan jasad bayi oleh warga. Jasad tersebut ditemukan didekat rumpun bambu.””sebut Am.

Hingga kini, belum diketahui siapa yang tega membuang darang dagingnya itu. Namun berat dugaan bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap. (Edw).