Warga yang Pulang Kampung  Diminta Catatkan Diri ke Posko dan Berinisiatif Isolasi Mandiri

oleh -1.269 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Danposramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama jajaran Babinsa Kecamatan Payakumbuh Barat didampingi unsur kelurahan yang ada di daerah itu, tak bosan-bosannya mengajak warga untuk memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sosialiasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker tersebut dilakukan dengan mendatangi warga masyarakat. Sementara itu bagi warga yang pulang kampung atau baru datang dari luar daerah, apalagi satu daerah yang tercatat sebagai zona merah, diminta untuk segera memeriksakan diri ke Posko yang sudah disediakan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat, setelah mendapat laporan ada warga yang baru pulang tapi tidak melaporkan diri, Babinsa Serda Deni Yatendra  beserta perangkat kelurahan setempat dan langsung  didampingi Pelda Johan Dalizaro Harefa, segera turun mencek ke lapangan dan memberikan sosialisasi dan pengertian kepada warga masyarakat tersebut.

“ Kita sangat  mendukung program Pemerintah Kota Payakumbuh yang ingin mensterilkan warganya dari virus corona atau Covid-19,” ungkap Pelda Johan Dalizaro Harefa.

Tokoh masyarakat Kelurahan Tanah Mati, Bagong mengakui, dengan adanya sosialisasi dari Babinsa Kecamatan Payakumbuh Barat didampingi unsur kelurahan dibawah pimpinan Danposramil 01 Payakumbuh, Pelda Johan Dalizaro Harefa, tentang perlunya masyarakat memakai masker dan pentingnya perantau yang pulang kampung untuk melapor ke Posko Penangganan Penyebaran Virus Corona, disambut baik oleh masyarakat.   

“ Sosialisi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun demikian warga berharap adanya penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Tanah Mati ini.”pungkas Bagong. (edw)